Xiaomi Kembangkan Sepatu Lari Pintar

Oleh Iskandar pada 18 Mar 2015, 09:05 WIB
Diperbarui 24 Jan 2017, 14:56 WIB
 Xiaomi Kembangkan Sepatu Lari Pintar

Liputan6.com, Jakarta - Penyedia perangkat olahraga Adidas dan Nike, beberapa waktu lalu membuat aksesoris tambahan yang memungkinkan sepatu lari menjadi pintar. Dari sensor yang ditanam ke dalam sepatu, Anda akan memperoleh informasi aktivitas olahraga yang didikirimkan ke smartphone.

Perangkat tersebut dianggap sejumlah kalangan sebagai gagasan yang menarik. Dari inovasi tersebut, Xiaomi dan penyedia sepatu olahraga asal China, Li-Ning, menghidupkan kembali teknologi tersebut dengan mengembangkan sepatu lari pintar.

Li-Ning menegaskan bahwa perusahaannya akan bekerja sama dengan Huami Technology yang merupakan bagian dari Xiaomi dan juga kelompok yang bertanggung jawab untuk mengembangkan gelang pintar Mi Band.

"Kami telah memilih untuk berkolaborasi dengan Huami Technology karena mereka andal dalam menciptakan wearable device," kata Li-Ning melalui keterangan resminya.

Dalam hal ini sepatu lari pintar tersebut akan menggunakan teknologi yang sama seperti `sensor yang tertanam ke dalam sepatu`. Berbeda dengan teknologi Adidas dan Nike, chip yang ada sudah terintegrasi secara langsung di dalam sepatu.

Dilansir Ubergizmo, Rabu (18/3/2015), teknologi chip tersebut dilaporkan dapat memantau progress pengguna, achievement yang telah diraih, dan lain sebagainya. Semuanya dapat dipantau melalui aplikasi bawaan yang dapat diinstal di smartphone.

Tapi sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi kapan sepatu lari pintar besutan Xiomi ini akan melenggang di pasaran.

(isk/dhi)