Sukses

Genjot Penjualan iPhone, Apple Gelar Program Tukar Tambah

Tim Cook kabarnya kurang puas dengan jumlah transaksi penjualan iPhone yang dilakukan via Apple Store offline.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah program pemasaran baru kabarnya akan segera diterapkan di Apple Store. Program ini rumornya memungkinkan para calon konsumen untuk menukar smartphone non-iPhone mereka, baik itu Android, Windows Phone, ataupun BlackBerry, dengan voucher pembelian iPhone.

Laman 9to5Mac, Selasa (17/3/2015), melansir bahwa nantinya pihak Apple Store akan menaksir berapa harga smartphone non-iPhone yang hendak ditukar. Faktor penilaiannya ditentukan oleh kondisi, jenis sistem operasi, tahun produksi, dan masih banyak lagi.

Setelah terjadi kesepakatan, calon konsumen akan diberikan voucher pembelian iPhone senilai dengan jumlah yang telah disepakati. Nantinya, voucher itu akan digunakan calon konsumen untuk membeli iPhone, dan kekurangannya akan menjadi beban konsumen.

Kabarnya, pelatihan karyawan Apple Store untuk program tukar tambah ini akan mulai dilaksanakan pada minggu ini. Kemungkinan besar program ini akan dimulai pada awal bulan April 2015 mendatang.

Menurut kabar yang beredar, sebenarnya program seperti ini sudah direncanakan CEO Apple, Tim Cook, sejak tahun 2013 lalu. Cook disebutkan kurang puas dengan jumlah transaksi penjualan iPhone yang dilakukan via Apple Store offline. Calon konsumen iPhone umumnya lebih memilih membeli via Apple Store secara online.

Pembelian secara offline justru lebih sering dilakukan calon konsumen ketika mereka ingin membeli laptop Mac ataupun iPad.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.