Sukses

Penetrasi Pengguna Layanan Data Indosat di Balikpapan Capai 50%

Indosat mengaku tren penggunaan layanan data juga mengalami peningkatan seiring semakin banyaknya orang yang mengakses internet.

Liputan6.com, Balikpapan - Penggunaan internet semakin meluas di hampir semua kalangan. Di wilayah Balikpapan, Indosat mengaku tren penggunaan layanan data juga mengalami peningkatan seiring semakin banyaknya orang yang mengakses internet.

"Jumlah pelanggan Indosat di Balikpapan secara keseluruhan ada 300-400 ribuan. Penggunaan layanan data sudah mulai meningkat di sini seiring tren pemakaian internet yang merata di Indonesia," ungkap Adrian Prasanto, Division Head of Public Relations Indosat.

Lebih lanjut, ia memaparkan bahwa penetrasi jumlah pengguna layanan data Indosat di area Balikpapan telah mencapai separuh dari seluruh pelanggannya yang berjumlah sekitar 400 ribuan.

"Peningkatan penggunaan layanan data sekarang ini sudah mencapai 50% dari total jumlah pelanggan Indosat, baik di Balikpapan maupun seluruh area pemasaran kita di Pulau Kalimantan," tambah Adrian yang ditemui tim Tekno Liputan6.com di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pria yang akrab disapa Pras itu mengungkap, faktor pendukung peningkatan jumlah pengguna layanan data ialah dikarenakan semakin luasnya distribusi perangkat smartphone di Tanah Air.

Harga smartphone yang kian murah mendukung program operator telekomuikasi yang tengah berupaya mendongkrak jumlah angka pengguna layanan data.

"Distribusi smartphone yang semakin luas membantu peningkatan pengguna layanan data bagi operator. Sekarang kan harga smartphone sudah semakin terjangkau, jadi penggunanya juga makin banyak. Mereka yang pakai smartphone, lazimnya pakai langganan paket data," tandas Pras.

(den/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.