Sony Tutup PlayStation Mobile Tahun Ini

Oleh Jeko I. R. pada 12 Mar 2015, 20:00 WIB
Diperbarui 26 Jan 2017, 03:27 WIB
Sony Tutup PlayStation Mobile Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta - Baru tiga tahun sejak peluncurannya, PlayStation Mobile akan ditutup pada tahun ini. Hal ini tentunya merupakan kabar buruk pagi para pengguna layanan PlayStation Mobile.

PlayStation Mobile adalah sebuah layanan besutan Sony untuk menyediakan pengembangan, store, dan juga support untuk sejumlah indie game perangkat Android dan PS Vita.

Menurut informasi yang dilansir Arcade Sushi, Kamis (12/3/2015), Sony akan menghentikan distribusi kontennya pada 15 Juli 2015, sementara layanannya akan resmi ditutup pada 10 September 2015. Untuk para developer, PlayStation Mobile Developer Portal pun juga akan ditutup pada 30 November 2015.

Bagi para pengguna layanan PlayStation Mobile, Anda masih mempunyai waktu kurang lebih empat bulan dan pastikan bahwa semua konten yang Anda miliki telah di back up. Pasalnya, Anda tidak akan bisa men-download ulang kontennya setelah layanan ini resmi ditutup.

Hal ini tidak berlaku jika kontennya masih ada di dalam PS Vita, karena Anda masih bisa mengaksesnya. Namun Anda harus mengaktifkan PS Vita Anda di layanan tersebut sebelum 10 September 2015.

PlayStation Mobile sendiri diluncurkan pada tahun 2012. Pada saat itu layanan ini ditujukan untuk mengembangkan game independen untuk perangkat mobile dengan sertifikat dari Sony.

Sementara itu di Agustus 2014, PlayStation menghentikan support untuk PlayStation Mobile for Android dan menutup sertifikasi pada beberapa perangkat mobile lainnya selain PS Vita.

Mendengar kabar buruk ini, pastinya Anda akan sangat rindu dengan game populer yang ada di PlayStation Mobile, seperti Lemmings, Haunt the House, Surge, Super Crate Box, dan Alien Breed.

Well, selamat tinggal PlayStation Mobile!

(jek/isk)