Sukses

Ini Dia Pimpinan Baru Studio Xbox, Kudo Tsunoda

Kudo Tsunoda akan mengambil posisi baru di Microsoft dan mengepalai beberapa studio Xbox.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda para pengguna Xbox, mungkin ada yang mengenal nama Kudo Tsunoda. Ya, dia adalah Corporate Vice President dari Microsoft dan juga orang penting yang berada di balik Kinect dan HoloLens.

Menurut informasi yang dilansir laman Gamespot, Selasa (10/3/2015), Tsunoda baru saja dipromosikan untuk menduduki posisi baru di Microsoft, terutama divisi Xbox. Tsunoda akan memimpin beberapa studio milik Microsoft seperti Rare, Lionhead dan Lift London.

Tsunoda ternyata juga memiliki rencana untuk bekerjasama dengan tim eksternal yang akan mengembangkan game ekslusif Xbox seperti Scalebound, Quantum Break dan Crackdown.

Dari video wawancara di bawah ini, Tsunoda mengatakan bahwa ia berharap akan memberikan kesempatan terbaik bagi tim-timnya untuk membawa pengalaman bekerja yang inovatif dan juga `gamer-centric`.

Dengan hadirnya Tsunoda memimpin beberapa studio Xbox, ternyata divisi Xbox juga memiliki beberapa perubahan posisi organisasi. Hanno Lemke, selaku general manager dari Black Tusk, studio di balik Gears of War, sekarang akan mengawasi studio-studio Xbox yang ada di Inggris dan juga Press Play yang berlokasi di Denmark.

Tak hanya Hanno Lemke, John Needham, pemimpin Lionhead Studios juga ternyata pindah ke Redmond, Washington, untuk lebih fokus mengerjakan pengembangan HoloLens dan juga IP Xbox yang baru. Selain Lemke dan Needham, Will Mozel yang juga merupakan general manager dari BigPark akan pindah ke Black Tusk.

Tsunoda juga mengungkap bahwa pihaknya akan lebih fokus untuk membahas franchise Gears of War dalam waktu dekat ini. Bahkan ia ternyata juga ingin para pengguna Xbox lebih terlibat dalam proses pembuatan game Xbox. Salah satu upaya yang dilakukan olehnya adalah membuat akun Twitter agar bisa langsung berinteraksi dengan para pengguna Xbox.

Semoga karir baru Tsunoda membawa dampak positif bagi konsol Xbox di masa mendatang.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini