Sukses

Charger Unik Pelengkap Apple Watch

Pengisian daya dilakukan hanya dengan menempelkan charger magnet ke bagian belakang Apple Watch.

Liputan6.com, Jakarta - Apple akhirnya merilis jam tangan pintar pertama buatannya, Apple Watch. Perusahaan itu menampilkan beragam varian Apple Watch seperti Sport, Watch, dan Edition beserta harga di masing-masing model. 

Tak hanya smartwatch, Apple juga langsung memperlihatkan berbagai aksesoris yang bisa digunakan Apple Watch. Mayoritas aksesoris untuk Apple berbentuk tali jam, tapi ada juga aksesoris dengan bentuk menarik yang dihadirkan Apple yaitu pengisi daya.

Sistem pengisian ulang baterai pada Apple Watch bisa dilakukan tanpa kabel. Demi menghadirkan cara pengisian baterai tersebut, Apple telah menggabungkan sistem teknologi MagSafe dengan sistem inductive charging.

Mengutip laman Phone Arena, pengisian daya dilakukan hanya dengan menempelkan charger ke bagian belakang Apple Watch ini. Kemudian, magnet secara otomatis akan menempelkan charger dan proses pengisian baterai akan dilakukan.

Aksesoris berupa Watch Magnetic Charger dari Apple itu akan segera tersedia di Apple Store ketika Apple Watch dipasarkan. Banderol yang disematkan di aksesoris ini US$ 29 atau sekitar Rp 380 ribu dan US$ 39 atau Rp 510 ribu untuk charger dengan kabel sepanjang 2 meter.

Apple Watch Sport diumumkan akan dijual dengan harga US$ 349 atau setara dengan Rp 4,5 juta untuk ukuran frame 38 mm, dan US$ 399 atau sekitar Rp 5 jutaan untuk yang berukuran 42 mm.

Sementara untuk versi Apple Watch yang original, Apple mencantumkan banderol mulai dari US$ 549 atau sekitar Rp 7 jutaan. Sedangkan versi premium Apple Watch Edition yang dilengkapi lapisan emas 18 karat, dibanderol mulai US$ 10ribu, atau sekitar Rp 130 juta dam versi termahalnya mencapai US$ 17 ribu.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini