Twitter Resmi Buka Kantor di Indonesia

Oleh Dewi Widya Ningrum pada 06 Mar 2015, 17:50 WIB
Ilustrasi Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Rencana Twitter untuk membuka kantor perwakilannya di Indonesia akhirnya terealisasi. Pihak Twitter telah mengonfirmasinya melalui akun resmi Twitter Indonesia, @TwitterID.

Dalam tweet tersebut, Twitter Indonesia memposting pesan bahwa Rick Mulia (@rickmulia) saat ini berada di Jakarta dan kantor Twitter kini sudah ada di Indonesia. Dalam postingan itu juga disertakan foto Rick sedang makan Nasi Bogana. Rick kabarnya akan bertanggung jawab memimpin Twitter di Indonesia sebagai Country Business Head Twitter Indonesia. Sebelumnya ia berlokasi di kantor Twitter Singapura.



Salah satu karyawan Twitter bernama Maulana Nurhadi juga terlihat mem-posting informasi kehadiran kantor Twitter di Jakarta lewat akunnya @justmaul. Ia mempersilahkan para pengguna Twitter untuk menyebarkan pesan bahwa kantor Twitter secara resmi sudah hadir di Indonesia. Ia juga memposting foto yang menggambarkan suasana kantor Twitter di Jakarta.



Berita tentang Twitter buka kantor di Indonesia sebenarnya sudah beredar sejak Agustus 2014 lalu. Saat itu sejumlah petinggi dari kantor pusat Twitter terlihat sedang berkunjung ke Indonesia.

"Terima kasih atas sambutannya, Indonesia! Saya di Jakarta hari ini dan Twitter akan segera buka kantor resmi di sini," tulis President of Global Revenue and Partnership Twitter, Adam Bain melalui akun Twitter pribadinya saat itu.

Ia pun memposting foto selfie dirinya bersama dua petinggi Twitter lain dengan latar Bundaran Hotel Indonesia.

Kantor Twitter di Indonesia nantinya akan menjadi kantor keenam di Asia Pasifik. Saat ini Twitter juga sudah memiliki kantor di Seoul, Tokyo dan Sydney.

Dengan dibukanya kantor di Jakarta, Twitter berharap layanannya lebih berguna dan relevan bagi masyarakat Indonesia untuk menemukan konten yang tepat, serta berhubungan dengan orang lain dan mengekspresikan diri di Twitter.

(dew)

4G Plus Kuat IM3 Ooredoo #MakinKuatInternetan