Sukses

Microsoft Temukan Cara Main Game PC di Xbox One

Nantinya, Anda bisa bermain game PC kesukaan Anda di Xbox One.

Liputan6.com, Jakarta - Windows 10 dikabarkan akan bisa disambungkan dengan Xbox One. Artinya, pemain dengan profil Xbox dan PC akan dapat skor game, daftar teman, dan bahkan streaming games yang sebelumnya hanya bisa dimainkan di PC di Xbox One.

Di Panel GBC 2015, Bill Schiefelbein, ketua manajer tim Xbox Experiences mengungkapkan bahwa timnya akan menelusuri kemungkinan streaming games PC di platform konsol Xbox. Namun untuk waktu pastinya, belum diungkapkan.

Secara realistis, percobaan ini cukup menantang, jika memikirkan bagaimana sebuah game PC bisa kompatibel dengan controller. 

Dalam panel yang berjudul "Gaming Consumer Experience on Windows 10", Phil Spencer turun tangan menjelaskan bahwa timnya sedang mengembangkan peripheral di Xbox One untuk bisa bekerja di PC. Nantinya akan dirilis produk wireless adapter yang akan keluar akhir tahun ini.

Berita lain dari panel mengungkapkan bahwa Windows 10 akan bisa menerima profil game PC dengan email berbeda dari akun di Windows.

(kra/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.