Pidato Bos Facebook Disambut Dingin, Penonton Tidur

Oleh Andina Librianty pada 04 Mar 2015, 08:55 WIB
Diperbarui 04 Mar 2015, 08:55 WIB
Mark Zuckerberg
Perbesar
Mark Zuckerberg (telegraph)

Liputan6.com, Barcelona - Pendiri sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg, menjadi salah satu pembicara dalam pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol. Namun sayangnya, keynote speech Zuckerberg ternyata tak disambut antusias oleh seluruh hadirin.

Zuckerberg berada di Barcelona untuk membicarakan proyek Internet.org. Proyek ini adalah upaya Facebook bekerjasama dengan operator selular untuk menghadirkan internet kepada orang-orang yang belum mendapatkan akses internet.

Topik tersebut sebenarnya sangat menarik. Bahkan pada awalnya, banyak hadirin sangat memperhatikan ketika Zuckerberg membicarakan soal Internet.org. 

Namun menurut laporan Business Insider, Rabu (4/3/2015), masalah datang ketika tiga operator yang bekerjasama dalam Internet.org hadir di atas panggung. Mereka membicarakan soal kerjasama dengan Facebook.

Mereka membicarakan berbagai hal teknis dan pengaruh Facebook terhadap bisnis. Sayangnya, sebagian besar hadirin tidak tertarik mengenai topik pembicaraan tersebut.

Tak perlu menunggu lama, beberapa orang mulai meninggalkan ruangan. Orang-orang mulai pergi ketika mereka melihat Zuckerberg hanya duduk sambil tersenyum di atas panggung.



Tak hanya itu, sejumlah orang di barisan depan dilaporkan tampak mengejek para pembicara. Bahkan beberapa hadirin tampak tertidur di kursi mereka, sehingga semakin memperlihatkan bahwa topik pembicaraan berubah semakin membosankan.




(din/dew)