PIN BBM Sekarang Bisa Dibuat Sendiri

Oleh Denny Mahardy pada 03 Mar 2015, 10:35 WIB
BlackBerry Bakal Ubah BBM Seperti Skype?

Liputan6.com, Jakarta - Layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) sudah cukup lama tersedia bagi para pengguna perangkat Android dan iOS. Jumlah pengguna layanan yang sebelumnya dibuat eksklusif bagi para pengguna handset buatan BlackBerry itu pun naik pesat.

Perusahaan asal Kanada itu terus berusaha meningkatkan fitur yang tersedia di layanannya bagi seluruh pengguna. Salah satu fitur baru yang ditambahkan BlackBerry adalah pengguna kini bisa memilih sendiri personal identification number (PIN) yang digunakan sebagai identitasnya di aplikasi BlackBerry Messenger.

Pihak BlackBerry mengklaim fitur pemilihan PIN menjadi satu dari sekian banyak permintaan yang dilontarkan pengguna layanan yang dikenal sebagai BBM itu.

Perusahaan mengumumkan, pengguna BBM yang meng-upgrade ke versi terbaru akan mampu membuat PIN pilihan terdiri dari 6-8 digit alfanumerik pilihan mereka. Tiap pengguna bebas membuat BBM PIN yang diinginkan, unik, dan mudah untuk dibagikan.

"Pembaruan ini memberi pengguna kontrol untuk lebih menikmati pengalaman menggunakan BBM dengan menambahkan pilihan personalisasi dan privasi baru," kata Herman Li, SVP BBM Software Development dalam keterangan resminya.

Untuk bisa menikmati fitur PIN Pilihan ini pengguna bisa membeli di BBM Shop dengan harga US$ 1,99 atau sekitar Rp 20 ribu per bulan.

Selain PIN Pilihan, pengguna BBM juga dapat berlangganan BBM tanpa iklan. BBM versi ini akan meniadakan iklan promosi dari BBM Feed pengguna dengan harga US$ 0,99 atau Rp 12 ribu per bulan.

(den/isk)