Akhirnya HTC One M9 Resmi Melenggang

Oleh Andina Librianty pada 02 Mar 2015, 11:28 WIB
Diperbarui 02 Mar 2015, 11:28 WIB
Akhirnya HTC One M9 Melenggang
Perbesar
HTC One M9 (Foto: The Verge)

Liputan6.com, Jakarta - HTC akhirnya menjawab semua rumor yang selama ini berkembang soal smartphone flagship terbarunya, One M9. Setelah lama ditunggu, HTC memanfaatkan ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol, yang tengah digelar untuk mengumumkan smartphone tersebut.

Menurut yang dilansir The Verge, Senin (2/3/2015), seperti sejumlah laporan dan bocoran yang beredar, One M9 memiliki tampilan seperti pendahulunya, One M8. Desain boleh dikatakan tidak terlalu berubah, berbeda dengan bagian internal yang mengalami perubahan drastis.

HTC One M9 diperkuat oleh prosesor octa-core 810 dengan RAM 3GB. Selain itu terdapat layar 5 inci, baterai 2.840mAh, memori internal 32GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD, dan dual speaker BoomSound di bagian depan dengan Dolby Audio.

Menurut laman GSM Arena, smartphone berbasis sistem operasi (OS) Android 5.0 Lollipop ini memiliki sejumlah pilihan warna yaitu Gunmetal Gray, Amber Gold, Silver/Rose gold, Gold/Pink.

Perubahan terbesar berasal dari kamera. Jika seri terdahulu memiliki kamera dual 4 megapiksel (MP), One M9 dilengkapi dengan kamera utama 20 megapiksel (MP). Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera 4 MP.

One M9 boleh jadi baru diperkenalkan pada awal bulan ini. Kendati demikian, One M9 sebenarnya telah lama menjadi bahan perbincangan di ranah maya, bahkan sejak beberapa bulan sebelum diperkenalkan.

(din/dew)