Sukses

Apple Mulai Produksi Mobil Tahun 2020

Dalam laporan terbaru, perusahaan asal Negeri Paman Sam itu dikabarkan akan mulai memproduksi mobil listrik paling cepat pada 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Pemberitaan mengenai rencana Apple memasuki industri otomotif terus mengemuka. Dalam laporan terbaru, perusahaan asal Negeri Paman Sam itu disebutkan akan mulai memproduksi mobil listrik paling cepat pada tahun 2020.

Informasi ini berasal dari sejumlah sumber Bloomberg. Laporan ini sekaligus semakin mempertegas kabar sebelumnya yang menyebutkan bahwa Apple berencana memasuki industri otomotif.

Bloomberg dalam laporannya mengungkapkan, Apple memiliki 200 orang untuk mengerjakan proyek terbaru tersebut. Informasi ini sejalan dengan laporan sebelumnya bahwa tim mobil listrik Apple memiliki ratusan anggota.

Namun Apple tidak akan memaksakan proyeknya. Menurut informasi yang dilansir Business Insider, Jumat (20/2/2015), perusahaan bisa saja membatalkan atau menunda proyek tersebut jika tidak berjalan dengan baik, seperti yang telah dilakukan terhadap sejumlah proyek rahasia lainnya.

Proyek Apple ini dipimpin oleh mantan engineer Ford, Steve Zadesky, yang selama bekerja di Apple membantu pengembangan iPhone dan iPod. Selain itu, dalam laporan sebelumnya disebutkan bahwa mantan Chief of Research and Development Mercedes-Benz Amerika Utara, Johann Jungwirth, yang menjabat sebagai direktur Apple pada September lalu juga membantu menjalankan proyek tersebut.

Dalam laporan terpisah, Wall Street Journal melaporkan bahwa proyek terbaru Apple ini memiliki kode nama 'Titan'. Mobil listrik Apple kabarnya akan memiliki desain seperti minivan.

(din/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik