Perayaan Imlek Meriahkan Media Sosial

Oleh Andina Librianty pada 19 Feb 2015, 09:38 WIB
Diperbarui 19 Feb 2015, 09:38 WIB
Intip, Rangkaian Kegiatan Perayaan Tahun Baru Imlek di Beijing
Perbesar
Penampilan barongsai saat pembukaan pameran kuil untuk perayaan Tahun Baru Cina di Ditan Park, Beijing (18/2/2015). Tahun Baru Imlek pada 19 Februari akan menyambut Tahun Domba . (REUTERS / Kim Kyung-Hoon)

Liputan6.com, Jakarta - Ungkapan Gong Xi Fa Cai kerap terdengar ketika orang Tionghoa merayakan Hari Raya Imlek (Tahun Baru China). Nah untuk 2015, perayaan Imlek jatuh pada hari ini, 19 Februari. Dan seperti hari besar lainnya, Imlek turut menjadi buah bibir di media sosial.

Pantauan Tim Liputan6.com, Kamis (19/2/2015) berbagai topik mengenai Imlek berhasil bertengger di jajaran topik terpopuler Twitter. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia.

Untuk Indonesia, topik mengenai Imlek mendominasi daftar terpopuler. Topik-topik itu adalah Gong Xi Fa Cai (semoga sejahtera), Happy Chinese New Year, Xin Nan Kuai (selamat tahun baru), Selamat Tahun Baru Imlek dan Wan Shi Ru Yi (semoga beruntung).

Hal serupa juga terjadi di daftar topik terpopuler dunia. Bahkan Happy Chinese New Year sempat menduduki posisi puncak topik terpopuler dunia.

Berbagai ucapan dan gambar soal Imlek tentunya juga turut memeriahkan. Berikut beberapa diantaranya:

"Gong Xi Fa Cai. Wishing you all happiness, health and prosperity," tulis @KartikaDewi20.



"Selamat IMLEK bagi yang merayakan. Semoga tahun baru kambing kayu membawa berkah," kicau @unilubis.



Akun ‏@damienics juga menulis ucapan selamat tahun baru dengan sederhana, "Happy Chinese New Year".

Selamat Tahun Baru Imlek bagi yang merayakan.

(din/dew)