Pengguna Path Indonesia Hobi Bikin Meme

Oleh Andina Librianty pada 17 Feb 2015, 19:15 WIB
Diperbarui 24 Jan 2017, 07:59 WIB
Perjalanan Anak Muda Bandung Pimpin Path Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Netizen Indonesia dikenal kreatif membuat banyolan mengenai suatu topik yang sedang menjadi topik hangat. Kreativitas tersebut biasanya muncul dalam bentuk meme dan kerap mewarnai jejaring sosial, termasuk Path.

Nah, ternyata meme adalah karakteristik unik pengguna Path di Indonesia dibandingkan negara lain. Hal ini diakui oleh Country Manager Path untuk Indonesia, William Tunggaldjaja.

"Pengguna Path di Indonesia banyak share meme dan untuk hal ini perbedaannya sangat menyolok dibandingkan negara-negara lain," ungkap William di The Foundry SCBD, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Menurut William, pengguna Indonesia sangat aktif men-share konten lokal termasuk soal meme. Namun secara keseluruhan, sambung William, karakteristik pengguna Indonesia dan negara-negara lain tidak jauh berbeda.

Aktifnya pengguna Indonesia ikut mengangkat nama Path. Walhasil, Indonesia saat ini menjadi salah satu pasar terpenting. Sayangnya, William enggan mengungkapkan jumlah pengguna Path di Indonesia saat ini.

Path yang berdiri sejak November 2010 saat ini memiliki lebih dari 30 juta pengguna di dunia, dengan lebih dari 5 juta pengguna harian.

Selain Path, perusahaan asal Negeri Paman Sam itu juga memiliki layanan lain yakni Path Talk. Adapun fitur Path yang paling populer di Indonesia adalah musik dan lokasi. Sebagian besar atau 70 persen pengguna Path di Indonesia menggunakan perangkat Android, sedangkan sisanya berasal dari iOS.

(din/dew)