Sukses

Path Bakal Lebih Mesra dengan Indonesia

Path berjanji akan memperkuat kerjasama dengan Indonesia, salah satunya dengan memperbanyak kehadiran konten lokal.

Liputan6.com, Jakarta - Path berjanji akan memperkuat kerjasama dengan Indonesia. Salah satunya dengan memperbanyak kehadiran konten lokal.

Hal ini diungkapkan oleh Country Manager Path untuk Indonesia, William Tunggaldjaja. Path sendiri telah mulai bekerjasama dengan bakat-bakat lokal, salah satunya adalah perusahaan desain asal Bandung, Petshopbox Studio.

"Kami akan bekerjasama dengan lebih banyak rekan-rekan atau local creative di Indonesia dan kami akan mempereratnya. Salah satunya seperti stiker yang kami luncurkan pekan lalu (Petshopbox Studio)," kata William di The Foundry SCBD, Jakarta.

Menurut William, stiker buatan dalam negeri bukan satu-satunya yang bisa menjadi penghubung Path dan Indonesia. Namun untuk saat itu, ia mengaku hanya stiker yang baru bisa digarap.

"Untuk rencana monetisasi, sekarang kami hanya fokus di layanan stiker, filter, dan premium. Khusus Indonesia, kalau ada yang bisa kami lakukan lagi akan kami kerjakan, tapi untuk saat ini belum ada," jelasnya.

Untuk bisa memuluskan rencana Path mempererat hubungan dengan Indonesia, Path akan segera membuka kantor di Jakarta sehingga William dan staf Path di Indonesia bisa berkomunikasi dan mengetahui langsung keinginan para pengguna.

Path pun akan terus berinovasi dan menghadirkan fitur-fitur yang diinginkan oleh para pengguna Indonesia. Rencana Path ini bukan tanpa alasan karena Indonesia adalah salah satu pasar terbesar jejaring sosial tersebut.

Berbekal kehadiran Path di Indonesia, William berharap jumlah pengguna pun akan ikut terdongkrak. Tak tanggung-tanggung, ia ingin semua pengguna smartphone di Indonesia memiliki akun Path.

Menurutnya, Indonesia bukan hanya salah satu pangsa pasar utama Path, tapi juga negara dengan pengguna media sosial teraktif di dunia sehingga dirinya yakin Path akan terus berkembang di Tanah Air.

"Kami ingin membawa kebahagiaan, jadi kami ingin semua pengguna smartphone menjadi pengguna Path. Sebagai jejaring sosial pribadi, Path memudahkan pengguna berkomunikasi dengan keluarga dan teman-teman mereka," ungkap pria kelahiran 1985 tersebut.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini