Sukses

6 Fitur Andalan Dr. Safety Untuk Aplikasi Android Anda

Apa saja fitur-fitur andalan dari aplikasi Dr. Safety? Simak informasi lengkapnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan dibentuknya Safe Gaming Alliance, aplikasi besutan Trend Micro yang bernama Dr. Safety dipercaya menjadi aplikasi dengan fungsi rekomendasi game mobile yang unik. Para pemain game mobile tidak perlu khawatir bahwa mereka telah mengunduh aplikasi tiruan atau mengalami pencurian item virtual.

Dengan beberapa fitur andalannya, Dr. Safety mampu melindungi pengguna dari berbagai macam ancaman untuk membersihkan aplikasi 'jahat' secara efisien. Apa saja fitur-fitur tersebut?

1. Menjaga akun game pribadi
Dr. Safety bisa menjaga akun game Anda dan memindai semua aplikasi dan file yang Anda miliki untuk memastikan aplikasi yang diunduh bukanlah aplikasi berbahaya.

2. Menjaga privasi
Aplikasi ini bisa mengidentifikasi aplikasi mana saja yang mengambil dan mencuri informasi pribadi dengan menggunakan Trend Micro Smart Protection Network.

3. Anti-phising
Aplikasi ini bisa memblokir situs 'jahat' termasuk situs phising dan bahkan bank palsu.

4. Anti-theft
Dr. Safety bisa membantu pengguna Android untuk menemukan kembali perangkatnya saat terjadi kehilangan.

5. Anti-disturbance
Dr. Safety bisa memblokir kontak yang tidak diinginkan dengan memasukkan nomer telepon tertentu ke dalam white list dan black list.

6. Secure Certified Games Recommendation
Aplikasi ini bisa membantu pengguna untuk mengunduh aplikasi game, dan juga bisa memainkan game yang direkomendasikan tanpa harus merasa khawatir bahwa game tersebut merupakan perangkap malware penjahat cyber.

Dr. Safety telah bersertifikasi PCSL dan AC-Comparatives dan mampu memberikan pendeteksian hingga 100%, tentunya dengan fitur ini, Anda akan merasa aman dalam mengunduh aplikasi game mobile di perangkat Android kesayangan Anda. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dengan berbagai macam pilihan bahasa termasuk bahasa Indonesia.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.