Sukses

Trend Micro Gandeng Developer Game Lokal Perangi Malware

Trend Micro bekerja sama dengan beberapa developer game lokal Indonesia menghadirkan Safe Gaming Alliance.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk meningkatkan keamanan bermain game mobile di Indonesia, perusahaan keamanan komputasi Trend Micro mengajak sejumlah pengembang game lokal asli Tanah Air untuk mendukung upaya menghindari ancaman malware yang menyasar ekosistem aplikasi mobile, khususnya game.

Beberapa developer game lokal yang dihgaet Tren Micro antara lain adalah Toge Productions, Educa Studio, AMP Production, Mint Sphere, Arcane Factory dan Sinergi Studio. Kesemuanya diajak untuk berkolaborasi dalam ajang 'Safe Gaming Alliance' yang digagas oleh Trend Micro.

Dalam ajang tersebut, para representatif developer game lokal dengan pihak Trend Micro menandatangani kesepakatan kerja sama kolaborasi Safe Gaming Alliance. Masing-masing pihak tentunya berharap kerja sama ini akan berlangsung secara terus menerus dan mampu mempengaruhi developer game lain untuk mengambil langkah yang sama.

Dengan menghadirkan Safe Gaming Alliance, diharapkan para konsumen pengguna perangkat mobile dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dan berperan lebih aktif untuk melindungi perangkatnya dari serangan kejahatan cyber dengan menggunakan aplikasi keamanan besutan Trend Micro, yaitu Dr. Safety

Diharapkan dengan diusungnya Safe Gaming Alliance ini para pengguna perangkat mobile bisa merasa aman dan nyaman tanpa takut akan ancaman malware ketika bermain game. (jek/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini