Resident Evil Remaster HD Pecahkan Rekor Penjualan Tercepat

Oleh Jeko I. R. pada 11 Feb 2015, 17:03 WIB
Diperbarui 11 Feb 2015, 17:03 WIB
Resident Evil Remaster HD Tembus Rekor Penjualan Tercepat

Liputan6.com, Jakarta - Game survival horror teranyar besutan Capcom, Resident Evil, telah dirilis dalam bentuk remaster HD pada 20 Januari 2015 kemarin untuk platform konsol PS3, Xbox 360, PS4, Xbox One dan PC. Hebatnya, game yang belum lama dirilis ini telah mampu mencetak rekor penjualan tercepat dalam sejarah Capcom di wilayah Amerika dan Eropa.

Mengutip informasi yang dilansir laman Gamespot, Rabu, (11/2/2015), selain mampu mencetak rekor penjualan perusahaan, Resident Evil Remaster HD juga sukses memecahkan rekor penjualan di PlayStation Network.

Pihak Capcom menambahkan bahwa game ini merupakan satu-satunya game Resident Evil yang memiliki angka penjualan terbesar dalam seri digital. Namun demikian, pihak Capcom tidak menginformasikan total penjualan unit game ini.

Pada waktu yang bersamaan, pihak Sony juga mengumumkan Resident Evil Remaster HD merupakan game top selling yang menduduki peringkat pertama pada bulan Januari untuk konsol PS3 dan PS4.

"Kami berterima kasih karena melihat animo positif dari para fans yang menikmati rilis baru remaster game ini." kata produser game Resident Evil, Yoshiaki Hirabayashi. "Kami, tim Capcom Jepang bekerja keras untuk meningkatkan game ini sehingga pantas untuk bisa dimainkan di konsol last generation dengan tampilan visual yang memukau." ungkap Hirabayashi.

Menariknya lagi, Capcom juga dikabarkan sedang mempersiapkan game Resident Evil baru, termasuk Resident Evil Revelations 2. Hal ini terungkap dari bocoran video di bawah ini.

(jek/dhi)