Sukses

Game Mobile Plague Inc. Galang Dana Untuk Penderita Ebola

Game ini mampu menggalang dana yang cukup besar untuk menolong penderita virus Ebola.

Liputan6.com, Jakarta - Game mobile Plague Inc. sempat populer dimainkan di platform mobile iOS dan Android karena game ini menyajikan fitur gameplay simulasi virus dan membuat gamer-nya menjadi pengontrol virus. 

Mengutip informasi yang dilansir laman Arcade Sushi, Rabu (4/2/2015), game ini telah diunduh sebanyak 35 juta kali dan membuat pihak developer game ini berniat untuk menggalang dana untuk menolong penderita yang terkena virus Ebola.

Game besutan Ndemic Creations ini mampu menggalang dana US$ 76.000 atau sekitar Rp 950 jutaan (kurs US$ 1 = Rp 12.500) sejak penggalangan dana pertama kali diadakan.

"Game ini menitikberatkan ke gameplay yang sangat ekstrim, yakni menyebar virus dan penyakit ke seluruh dunia. Namun kami mempunyai pesan khusus untuk para pemain yang memainkan game ini, kita harus sadar bahwa pentingnya kesadaran atas sesama harus diutamakan demi menghilangkan penyakit dan virus yang kian mewabah", ungkap James Vaughan, owner Ndemic Creations.

Vaughan juga menambahkan bahwa lebih dari 800.000 pemain yang mengunjungi website donasi Plague Inc. dan menyumbangkan dana lewat developer Ndemic Creations.

Plague Inc. merupakan game simulasi dimana para pemainnya bisa menamai virus yang dibuat sendiri. Pemain juga bisa menempatkan virus tersebut di negara mana yang pertama kali mendapatkan virus tersebut. Pemain juga bisa memilih virus tersebut bisa ditularkan lewat media mana, entah lewat udara, air, tanah, ataupun hewan. Cukup menyeramkan namun menarik untuk dimainkan.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.