Sukses

Di-Remake, Game Resident Evil 2 Tampil Lebih Menarik

Bagaimana bila game RE 2 di-remake kembali dengan tampilan yang berbeda dan lebih menarik?

Liputan6.com, Jakarta - Salah seorang programmer yang bernama Rod Lima telah melakukan uji coba remake game survival horror Resident Evil 2 yang sempat dirilis pada 1998. Hal ini ia lakukan karena melihat banyaknya permintaan para fans RE (Resident Evil) yang ingin seri RE 2 untuk di-remake, namun sayangnya hal ini belum bisa dilakukan oleh Capcom selaku pihak developer game tersebut.

Menurut informasi yang dilansir Siliconera, Sabtu (31/1/2015), Rod Lima telah selesai melakukan pengembangan proses remake game tersebut. Bahkan, ia telah meng-upload beberapa video playthrough yang ia mainkan.

Video yang ia upload pertama kali di YouTube-nya yaitu pada 3 Februari 2014. Meskipun remake ini bukan secara resmi dikembangkan oleh pihak Capcom, tampilan visual dan gameplay RE 2 'remake' ini cukup menarik.

Lima melakukan beberapa hal untuk mengembangkan dan merubah detail yang ada di game ini dengan Unreal Engine 3. Ia mengadopsi model environment dan karakter yang ada di game Resident Evil: Darkside Chronicles di Nintendo Wii, dengan sound effect yang diambil dari game Resident Evil 2. Iia juga menambahkan beberapa detail tambahan seperti gerakan dasar dari masing-masing karakter, inventory HUD dan inventory untuk senjata.

Gameplay yang disajikan di game RE 2 'remake' ini tetap memakai camera angle yang sama seperti di game orisinilnya, namun Lima juga menambahkan tampilan 'behind-the-shoulder' camera angle, seperti Resident Evil 4.

Namun, Lima menambahkan di deskripsi video yang ia upload bahwa ia tidak merencanakan sepenuhnya untuk membuat remake RE 2, ia hanya melakukan uji coba tersebut untuk melihat apakah beberapa code yang ia buat dan kembangkan berfungsi, tidak hanya sebatas teori.

Meskipun hanya uji coba, Lima ternyata telah menyelesaikan uji coba remake RE 2 sampai tuntas, bahkan di video playthrough yang ia sajikan, game tersebut ia mainkan sampai bagian akhir game.

Setelah RE HD Remaster telah dirilis kembali, semoga saja pihak Capcom memutuskan game RE 2 untuk di-remake ke versi yang lebih menarik. Mengingat banyaknya permintaan para fans RE akan game ini untuk dibuat ulang kembali.

(jek/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini