Banyak Gaya, Dua Pencuri Diringkus Gara-gara Selfie

Oleh Denny Mahardy pada 30 Jan 2015, 06:45 WIB
Banyak Gaya, Dua Pencuri Dirungkus Gara-gara Selfie

Liputan6.com, Texas - Perangkat mobile buatan Apple memang kerapkali menjadi sasaran empuk bagi pencuri. Namun, seringkali para pencuri itu tak cukup pintar untuk mengetahui apa saja yang perlu dilakukan dengan barang curiannya agar identitasnya tetap aman.

Misalnya saja sebuah kasus yang terjadi di Texas, Amerika Serikat ini. Kepolisian setempat berhasil menangkap dua orang kawanan pencuri iPad. Kedua pencuri ini bisa dibilang melakukan tindakan konyol dan bodoh.

Mereka melakulan foto selfie menggunakan perangkat iPad hasil curiannya. Kedua pencuri itu tanpa rasa khawatir memamerkan wajah gembira sambil memamerkan uang yang diduga merupakan hasil curian.

Tanpa mereka sadari, foto yang mereka lakukan itu secara langsung terunggah ke akun iCloud si pemilik resmi iPad. Pemilik iPad yang bernama Stewart Schaefer kemudian memanfaatkan foto yang masuk ke iCloud miliknya untuk mencari keberadaan kedua pencuri sekaligus barang bukti.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Jumat (30/1/2015), Schaefer mengunggah foto tersebut dan menyebarkannya melalui situs jejaring sosial Reddit. Keberuntungan datang kepada Schaefer yang mendapat informasi keberadaan si pencuri dari anggota forum online terbesar di dunia tersebut.

Akhirnya, kedua pencuri yang diketahui bernama Gaines dan Dilian Thompson itu berhasil ditangkap polisi. Tak hanya iPad, duo pencuri itu ternyata sudah membawa lari uang sebanyak US$ 5.000, laptop, dan beberapa benda berharga lain yang dibawa kabur dari dalam mobil Schaefer.

(den/isk)