Sukses

Indosat Naikkan Tarif Internet Demi Bisa Bertahan

Kenaikan tarif layanan data internet dilakukan agar Indosat bisa tetap bertahan dalam menjalankan bisnisnya.

Liputan6.com, Makassar - PT Indosat Tbk telah memberlakukan tarif baru untuk paket layanan data yang disediakannya. Kenaikan tarif dilakukan Indosat pada bulan Oktober dan kemudian November 2014.

"Kita ada naikkan tarif di bulan Oktober dan November 2014 kemarin. Kurang lebih kenaikannya sekitar 8%," ungkap Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat.

Adrian beralasan bahwa kenaikan tarif itu dilakukan agar Indosat bisa tetap bertahan dalam menjalankan bisnisnya. Selain itu, kenaikan tarif diklaim sebagai upaya Indosat untuk menyediakan kualitas terbaik di layanannya.

"Kita harus sustain dalam menjalankan bisnis. Indosat berusaha terus meningkatkan kualitas layanan yang disediakan bagi pelanggan agar sesuai ekspektasi mereka," tandas Adrian.

Awalnya, Indosat memasang tarif Rp 25 ribu untuk paket 6GB. Kemudian Indosat menaikkannya menjadi Rp 27 ribu pada bulan Oktober dan naik kembali menjadi Rp 29 ribu untuk kuota 6GB pada bulan November 2014 lalu.

Sedangkan untuk penggunaan layanan internet per-kilobite (Kb), Indosat mengubah tarifnya dari semula Rp 1 per Kb menjadi Rp 1,5 per Kb. Meskipun sudah mengalami kenaikan, tarif layanan data di Indonesia sendiri diklaim paling murah di dunia.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini