Sukses

WhatsApp Akhirnya Bisa Digunakan di PC

Pengguna diharuskan mengakses situs resmi web.whatsapp.com dan melanjutkan proses dengan memindai QR Code yang tersedia di ponsel.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang telah ramai dikabarkan sejak akhir 2014 kemarin, kini akhirnya WhatsApp benar-benar dapat digunakan di PC desktop maupun laptop via browser.

Menurut yang dilansir laman Engadget, Kamis (22/1/2014), sejauh ini WhatsApp versi PC baru bisa digunakan melalui browser Chrome. Untuk menggunakannya pengguna diharuskan mengakses situs resmi web.whatsapp.com dan melanjutkan proses dengan memindai QR Code yang tersedia di ponsel.

Dijelaskan lebih lanjut, fitur baru ini untuk sementara juga hanya bisa digunakan oleh para pengguna perangkat berbasis Android, BlackBerry 10, dan Windows Phone. Pengguna perangkat berbasis iOS belum bisa melakukan scan QR Code ke WhatsApp versi PC ini.


Fitur anyar ini tentunya akan semakin mendongkrak popularitas WhatsApp di segmen aplikasi perpesanan instan. CEO dan Co-Founder WhatsApp, Jan Koum, belum lama ini mengumumkan bahwa layanannya telah memiliki 700 juta pengguna aktif tiap bulannya.

Pertumbuhan WhatsApp yang terjadi pada tahun 2014 memang cukup mencengangkan. Pada bulan Agustus 2014, WhatsApp disebutkan baru memiliki sekitar 600 juta pengguna bulanan yang artinya perusahaan itu menambahkan 100 juta pengguna baru dalam kurun waktu sekitar 4 bulan saja.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.