Sukses

Ungkap Celah Windows 8.1, Google Kena Semprot Microsoft

Google dilaporkan telah mempublikasikan secara luas celah keamanan (bug) yang terdapat pada sistem operasi Windows 8.1.

Liputan6.com, Jakarta - Google bikin ulah yang membuat Microsoft meradang. Bagaimana tidak? Google dilaporkan telah mempublikasikan secara luas celah keamanan (bug) yang terdapat pada sistem operasi Windows 8.1 besutan Microsoft. Sontak Microsoft pun marah kepada Google.

Menurut Senior Director of Research Microsoft, Chris Betz, pihaknya sangat berhak kecewa terhadap keputusan Google. Sebab, Microsoft dalam waktu dekat akan segera merilis update untuk menambal celah kemanan pada Windows 8.1 tersebut.

"Kami telah meminta Google untuk bekerja sama melindungi konsumen dengan menahan detil permasalahan sampai kami merilis perbaikan celah. Ancaman cyber semakin kompleks, perusahaan-perusahaan harusnya dapat bekerja sama untuk kepentingan konsumen, bukan malah saling menyalahkan," tulis Betz di blog resmi Microsoft seperti dikutip dari PC World, Rabu (14/1/2014).

Lebih lanjut Betz menuliskan, "Keputusan untuk mempublikasikan bug (di Windows 8.1) tidak sejalan dengan prinsip yang telah kami sepakati, ini lebih seperti menjatuhkan kami."

Google sendiri memang dalam beberapa tahun terakhir menggelar sebuah program bertajuk `Project Zero`. Program yang didukung oleh para produsen software ini bertujuan untuk memberikan keamanan lebih kepada para pengguna software agar terhindar dari serangan-serangan cyber.

Dalam program ini, Google secara rutin melakukan pemeriksaan dan memberikan informasi celah kemanan cyber yang mengancam produk software tertentu, termasuk software besutan Microsoft.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini