Sukses

Bos Xbox Boyd Multerer Tinggalkan Microsoft

Salah satu orang yang berjasa dalam pengembangan konsol game Microsoft Xbox, Boyd Multerer, memutuskan untuk hengkang.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu orang yang berjasa dalam pengembangan konsol game Microsoft Xbox, Boyd Multerer, memutuskan untuk hengkang. Berkat kepiawaiannya, Multerer pernah disebut sebagai 'Bapak Penemu Xbox'.

Dilansir Business Insider, Rabu (31/12/2014), Multerer adalah engineer yang meluncurkan Xbox Live, membantu membuat Xbox One, dan meluncurkan platform pengembangan game Microsoft XNA.

Pria yang menjabat sebagai Direktur Pengembangan Xbox ini telah bekerja hampir 18 tahun di Microsoft. Dia memulai karirnya sebagai seorang engineer pada server web populer Microsoft, sebelum akhirnya membantu Microsoft menjadi pemain besar dalam pasar video game.

Dia juga terlibat dalam mendesain Kinect dan layanan TV Xbox. Multerer mengumumkan kepergiannya pada Senin (29/12).

"Selamat tinggal. Ini adalah perjalanan yang baik. Xbox benar-benar hebat! Sekarang waktunya melakukan sesuatu yang baru," tulis Multerer.

Sepeninggalan Multerer, Microsoft akan terus melanjutkan bisnis Xbox. Xbox dan Xbox Live dinilai telah mengalami perjalanan seperti 'roller coaster' selama ini. Sekira satu bulan lalu, Microsoft mengumumkan kabar baik bahwa 10 juta Xbox telah dipesan oleh para mitra ritelnya.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini