Sukses

Seperti Apa Duel Prabowo-Jokowi di Dunia Maya?

Jauh sebelum Pemilu digelar, tim sukses Kubu Jokowi dan Prabowo sudah gencar menggelar kampanye secara offline dan juga lewat dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Juli 2014 merupakan bulan spesial bagi masyarakat Indonesia. Pesta demokrasi rakyat Pemilu (Pemilihan Umum) digelar pada bulan ini untuk menentukan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang baru periode 2014-2019.

Jauh sebelum Pemilu digelar, tim sukses Kubu Jokowi dan Prabowo sudah gencar menggelar kampanye. Tidak hanya secara offline, tetapi juga online. Pemilu tahun ini begitu berbeda karena kedua kubu memaksimalkan platform internet untuk kampanye mereka.

Di Facebook, muncul layanan tracker pemilu bernama Facebook Suara Indonesia agar pemilih dapat memonitor siapa calon presiden terpopuler. Sayangnya, layanan tracker ini tidak bisa membedakan sentimen positif dan negatif para kandidat.  

Kampanye juga marak dilakukan lewat video game. Sepanjang masa kampanye, banyak beredar game berbasis Android di toko aplikasi Google Play Store yang menggunakan nama capres Jokowi dan Prabowo. Musik dan video di YouTube juga tak ketinggalan dimanfaatkan sebagai media kampanye. 

Simak kilas balik pertarungan Jokowi dan Prabowo di dunia maya jelang pemilu lewat artikel Kaleidoskop Teknologi Juli: `Duel` Prabowo-Jokowi di Dunia Maya

Jika ingin update dengan berita-berita teknologi terkini, baca Tekno Liputan6.com!

Berikut videonya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.