Sukses

Sekarang Anda Bisa Karaokean di Mesin Pencari Google

Sebelumnya Google akan mengarahkan hasil pencarian lirik lagi pengguna ke sejumlah layanan pihak ketiga.

Liputan6.com, Jakarta - Google seakan tidak pernah berhenti untuk berinovasi mengoptimalkan layanan yang mereka tawarkan pada pengguna. Terkini, Google dilaporkan menyertakan lirik lagu dalam hasil pencarian.

Cara kerjanya sangat mudah, pengguna hanya perlu memasukkan kata kuci judul lagu dan menambahkan keywor 'lirik' dibelakangnya. Setelah itu pada hasil pencarian teratas akan muncul lirik lengkap dari lagu yang dicari.

Menurut yang dilansir laman The Guardian, ini adalah langkah strategis Google dalam mengoptimalisasi layanan mesin pencarinya. Sebelumnya Google akan mengarahkan hasil pencarian pengguna ke sejumlah layanan pihak ketiga seperti AZLyrics.com dan SongLyrics.com.

Dengan adanya fitur anyar ini, maka Google tidak perlu mengandalkan produk layanan pihak lain untuk memuaskan penggunanya.

Namun menurut hasil uji coba yang dikutip dari laman Business Insider, disebutkan bahwa fitur pencarian lirik lagu di Google Search belum bekerja terlalu baik. Database lirik lagu yang bisa ditampilkan masih cukup terbatas.

Lirik-lirik lagu lawas seperti milik Brittney Spears, Bright Eyes, Van Morrison dan masih banyak yang lainnya dilaporkan masih belum dapat ditampilkan.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini