Xiaomi Siapkan Smartphone Lebih Murah dari Redmi 1s

Oleh Denny Mahardy pada 17 Des 2014, 13:48 WIB
Diperbarui 17 Des 2014, 13:48 WIB
Xiaomi 9
Perbesar
Xiaomi

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dikenal sebagai perusahaan pembuat perangkat smartphone Android berharga murah. Nyaris semua produk buatan vendor asal Tiongkok ini selalu sukses dalam sisi penjualan.

Diam-diam perusahaan itu dikabarkan tengah mempersiapkan diri untuk merilis produk baru lagi. Menariknya, rumor yang beredar menyebutkan handset baru Xiaomi itu akan dibanderol lebih murah dari harga Redmi 1s.

Seakan muncul untuk memperkuat rumor tersebut, kalangan pemasok di Taiwan mengatakan Xiaomi akan merilis smartphone kelas menengah ke bawah.

Dilansir Digitimes, Rabu (17/12/2014), harga yang akan di banderol pada handset ini sekitar 500 yuan atau setara Rp 1 jutaan. Waktu peluncurannya ke pasaran ialah pada tahun 2015 mendatang.

Masih belum dijelaskan apakah handset ini akan lahir sebagai penerus Redmi 1s nantinya atau hanya Redmi 1s yang dibenami prosesor buatan Leadcore hingga harganya bisa tak sampai 500 yuan.

Sebelumnya, Xiaomi sempat disebutkan tengah mengincar saham mayoritas dari sebuah perusahaan semikonduktor asal China, Leadcore. Kabarnya prosesor besutan Leadcore bakal diposisikan ke lini produk berharga murah.

Xiaomi pun disebutkan sudah mempunyai rekanan supplier baru bernama BOE Technology yang mulai melakukan pengiriman dalam jumlah kecil.

Menurut Digitimes, BOE Technology kemungkinan bakal menjadi supplier utama Xiaomi untuk produk smartphone di kelas entry-level.

(den/isk)