Sukses

Daftar Gadget Paling Banyak Dicari Netizen di Indonesia

Ada begitu banyak perangkat mobile anyar yang dirilis di sepanjang tahun 2014. Namun gadget manakah yang paling banyak dicari di internet?

Liputan6.com, Jakarta - Ada begitu banyak perangkat mobile anyar yang dirilis di sepanjang tahun 2014. Namun perangkat manakah yang paling banyak dicari informasinya oleh pengguna internet di Tanah Air? 

Jawabannya adalah iPhone 6. Ya, smartphone generasi terbaru besutan Apple itu menjadi produk yang paling banyak dicari netizen di dalam negeri via mesin pencari Google Search untuk kategori 'Gadget' di tahun 2014.

Sejak dirilis pertama kali pada bulan September kemarin, iPone 6 memang membuat penasaran banyak orang. Terlebih produk ini adalah smartphone pertama Apple yang mengusung dimensi layar lebar.

Selain iPhone 6, smartphone bersistem operasi Android pertama dari Nokia juga membuat penasaran pengguna internet di Indonesia. Kehadiran Nokia X memang ditunggu-ditunggu. Selain karena mengadopsi Android, Nokia X yang dirilis di Indonesia pada bulan Maret dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Bersama iPhone 6 dan Nokia X, jajaran smarphone anyar andalan Samsung pun memenuhi daftar 10 besar kategori gadget. Tercatat ada 5 produk Samsung yang masuk ke dalam daftar 10 besar, yakni Galaxy Core, Galaxy S5, Galaxy V, Galaxy S4, serta Galaxy Grand.

Menariknya, dalam daftar ini tidak tercantum brand smartphone murah Xiaomi yang belakangan ini membuat heboh para pecinta gadget di Indonesia.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar 10 keyword terpopuler untuk kategori gadget:

1. iPhone 6
2. Nokia X
3. Samsung Galaxy Core
4. Asus Zenfone 5
5. Samsung Galaxy S5
6. Samsung Galaxy V
7. Samsung Galaxy S4
8. iPhone 5S
9. BlackBerry Z3
10. Samsung Galaxy Grand

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini