Sukses

12 Gadget Canggih di Era 90-an (Bagian I)

Dengan bernostalgia ke masa lalu Anda akan merasakan betapa cepatnya dunia teknologi beralih dari satu titik ke titik yang lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pesatnya perkembangan teknologi membuat banyak perangkat canggih terasa cepat usang. Berbagai jenis perangkat teknologi inovatif hadir bak air bah, begitu masif, sehingga evolusi di industri teknologi terasa begitu cepat terjadi. 

Suatu jenis perangkat yang hari ini dianggap canggih, maka dalam hitungan sekejap sudah terasa lawas karena bermunculan banyak perangkat baru mengusung teknologi yang juga baru.

Tidak percaya? Mungkin dengan bernostalgia ke masa lalu Anda akan merasakan betapa cepatnya dunia teknologi beralih dari satu titik ke titik yang lainnya.

Berikut laman Business Insider telah merangkum 12 perangkat teknologi yang dianggap canggih di era 90-an. Silahkan Anda bandingkan dengan era sekarang ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Talkboy

1. Talkboy

Gadget yang satu ini populer berkat film Natal populer 'Home Alone 2'. Ya, setelah Talkboy muncul di film tersebut, semua orang ingin memiliki gadget perekam suara ini. Menariknya, dengan gadget ini Anda bisa mempercepat atau memperlambat rekaman suara Anda sehingga terdengar konyol.

3 dari 7 halaman

SEGA Genesis

2. SEGA Genesis

Konsol game SEGA Genesis dirilis secara bundling dengan game Sonic the Hedgehog. Sebenarnya konsol ini pertama kali dluncurkan di Amerika Serikat sejak 1988, namun eksistensinya mulai dirasakan pada awal 90-an.

4 dari 7 halaman

Sony Discman

3. Sony Discman

Era 90-an memang eranya Walkman dan Discman dari Sony. Namun istimewanya seri Discman yang satu ini telah dilengkapi fitur kebal benturan.

5 dari 7 halaman

Easy Bake Oven

4. Easy Bake Oven

Oven ini digilai para wanita muda kala itu. Membuat kue seperti seorang profesional menjadi terasa sangat mudah dan bergaya.

6 dari 7 halaman

Nintendo 64 + Super Mario

5. Nintendo 64 + Super Mario

Konsol game Nintendo 64 dan judul game Super Mario adalah monumen bagi era 90-an. Semua orang, tua dan muda, di masa itu merasakan demam Super Mario. Nintendo pun berposisi sebagai raja industri game kala itu.

7 dari 7 halaman

Tamagotchi

6. Tamagotchi

Pertengahan era 90-an dihebohkan dengan konsep hewan peiharaan digital yang tertuang dalam sebuah gadget bernama Tamagotchi. Hampir semua anak di masa itu mendambakan memiliki Tamagotchi.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.