Sukses

Harbolnas 2014, Lazada Bidik Trafik Pengunjung Naik 10x Lipat

Lazada berharap Hari Belanja Online Nasional bisa menjadi salah satu cara edukasi kepada konsumen mengenai belanja online.

Liputan6.com, Jakarta Lazada berharap Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang digelar hari ini, bisa menjadi salah satu bentuk edukasi kepada konsumen mengenai belanja online. Hingga akhirnya, dengan semakin banyak pembeli maka jumlah transaksi belanja online akan ikut terdongkrak.

Lazada adalah salah satu dari situs e-Commerce yang meramaikan gelaran Hari Belanja Online Nasional 2014, sepanjang hari ini. Public Relation Manager Lazada Indonesia, Tania Amalia, menuturkan bahwa Lazada membidik peningkatan trafik pengunjung hingga 10 kali lipat pada hari ini.

"Kami ingin di Hari Belanja Online Nasional ini trafik pengunjung naik 10 kali lipat dibandingkan hari biasa. Sejauh ini, jumlah pengunjung hampir mencapai ekspektasi," ungkap Tania saat dihubungi tim Tekno Liputan6.com, Jumat (12/12/2014).

Seiring dengan peningkatan trafik itu, Lazada berharap pendapatan yang dihasilkan pada hari ini juga akan jauh lebih tinggi dibandingkan hari-hari biasa. Sayangnya, Tania enggan merinci soal target revenue.

"Yang pasti, kita  berharap dengan adanya Hari Belanja Online Nasional bisa memberikan edukasi kepada konsumen soal belanja online, sehingga mereka yang awalnya tidak tertarik untuk belanja online menjadi berubah dan ingin mencoba," ungkapnya.

Seperti diketahui, hari ini 78 pelaku e-Commerce di Indonesia tengah menggelar Hari Belanja Online Nasional 2014. Ini adalah kegiatan tahunan yang digelar oleh berbagai e-Commerce di Indonesia dengan dukungan dari berbagai mitra kerjasasama, seperti pelaku industri telekomunikasi, perbankan, logistik hingga media.

Hari Belanja Online Nasional pertama kali digelar pada tahun 2012 melalui inisiatif Lazada Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.