Sukses

Pakaian Berteknologi Canggih Ramaikan Industri Fesyen Dunia

Sejumlah pakaian berdesain futuristik dan teknologi yang dapat dipakai dipamerkan di gedung Dolby Screening Theater, San Francisco.

Liputan6.com, Penyedia pakaian interaktif dan berteknologi, 360Fashion Network, sebelumnya menggelar perhelatan "GSMA-360Fashion & Tek Runway Show" yang berlangsung di Shanghai, China pada Juni 2014.

Kini runway show yang menyuguhkan sejumlah pakaian berdesain futuristik dan teknologi yang dapat dipakai ini berlangsung di gedung Dolby Screening Theater, San Francisco, Amerika Serikat. 

Mengutip laman Ubergizmo, Selasa (8/12/2014), para tamu yang datang disuguhkan dengan tampilan teknologi komputasi berbentuk pakaian.

"Fesyen yang bertabrakan dengan teknologi membutuhkan cara baru untuk menampilkannya di atas catwalk. Industri fesyen harus berkembang sehingga format pengalaman baru dapat dimunculkan dengan sempurna," kata Anina Net, CEO & pendiri 360Fashion Network.



Pada Shanghai Fashion Show, 360Fashion Network menampilkan Robotic Dress, Laser Dresses, dan Misfit Shine Dress, bekerjasama dengan desainer couture terkemuka asal Polandia, Michal Starost serta juru teknik dan Bruce Bateman.

Dalam ajang fesyen bergengsi ini juga diselenggrakan diskusi interaktif yang dihadiri oleh sejumlah pemimpin produk fesyen dunia, produk pakaian, dan industri teknologi pada sesi `Redefining Fashion in the 21st Century`.

"Sudah waktunya untuk mendefinisikan kembali apa yang disebut dengan high-fashion. Akankah high-fashion masa depan hanya ditentukan oleh desain dan teknologi?," pungkas Anina Net. (isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.