Sukses

Amazon Kini Jualan Popok dan Tisu Bayi

Toko online terbesar di dunia, Amazon, mengumumkan telah menjual popok dan tisu bayi buatan sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Toko online terbesar di dunia, Amazon, mengumumkan telah menjual popok dan tisu bayi buatan sendiri. Kedua produk tersebut masuk dalam lini bisnis baru Amazon yang disebut Amazon Elements. 

Meskipun popok besutan Amazon memiliki harga yang tak jauh berbeda dari produk popok lainnya, tapi perlengkapan bayi ini diklaim cukup murah dibandingkan dengan popok yang dijual di Amazon.

Bahan-bahan untuk popok bayi Amazon disebutkan berasal dari Israel, Jerman, Carolina Utara, Alabama, dan Wisconsin. Pia Arthur, seorang juru bicara Amazon, mengatakan popok bayi Amazon dibuat oleh perusahaan asal Kanada, Irving Personal Care. Sedangkan untuk produk tisu dibuat di Indiana oleh perusahaan manufaktur Nice-Pak Products. 

Namun, untuk membelinya Anda harus menjadi member Amazon Prime. Amazon Prime mulanya merupakan program pengiriman gratis yang diluncurkan sejak tahun 2005 dan pada tahun 2014 berubah menjadi program loyalti yang diberikan untuk seluruh member.

Selain memperoleh jasa pengiriman gratis, member Amazon Prime di Amerika Serikat bisa mendapatkan diskon untuk beberapa produk Amazon, penyimpanan foto unlimited gratis, berlangganan ke perpustakaan streaming musik serta akses ke katalog film dan acara TV.

Mengutip laman Huffington Post, Sabtu (13/12/2014), akibat harga bahan bakar minyak melonjak yang berdampak pada biaya operasional pengiriman, Amazon menaikkan biaya member Prime sebesar 25 persen, dari US$ 79 menjadi US$ 99 per tahun. (isk/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini