Sukses

Acer Liquid Leap Tahan Air Hingga Kedalaman 1 Meter

Acer Liquid Leap diklaim tahan terhadap air dan bahkan bisa diajak berenang di kedalaman 1 meter.

Liputan6.com, Jakarta - Wearable devices bisa dibilang sedang menjadi primadona. Sejumlah perusahaan teknologi berlomba melahirkan produk pintar yang dapat memantau seluruh aktivitas pengguna.

Produsen komputer asal Taiwan, Acer, tak mau ketinggalan. Perusahaan ini kemudian meluncurkan sebuah smartband alias gelang kebugaran yang bisa mendeteksi aktivitas penggunanya dan dapat terhubung ke perangkat mobile.

Perangkat tersebut dijuluki Acer Liquid Leap. Perangkat ini juga diklaim cocok untuk digunakan sebagai aksesoris pintar multifungsi karena tampilannya yang minimalis dengan lebar 17-mm dan dilengkapi zero-button design.

Lalu apa bedanya dengan smartband yang ada di pasaran saat ini? Fabiant Kayatmo selaku Senior Product Manager Smarthandheld Acer Indonesia, mengatakan ada beberapa keunggulan yang dimiliki Acer Liquid Leap.

"Berbeda dengan smartband pada umumnya, Acer Liquid Leap memiliki layar 1 inci berteknologi layar sentuh dan keunggulan lainnya adalah sudah bersertifikasi IPX7 sehingga tahan terhadap air (waterproof)," papar Fabiant.

Tak seperti smartband lainnya yang cuma tahan terhadap cipratan air, lanjut Fabiant, Acer Liquid Leap anti air dan bahkan bisa diajak berenang di kedalaman 1 meter.

"Dengan Acer Liquid Leap, pengguna tak usah khawatir bila ingin melakukan aktivitas berenang karena smartband ini anti air. Apalagi ini bisa diajak menyelam di kedalaman 1 meter selama 30 menit. Bahkan berenang di laut sekalipun," tambah Fabiant.

Liquid Leap dilengkapi layar sentuh OLED seluas 1 inci. Bahkan smartband ini diklaim memiliki ketahanan baterai hingga 7 hari hanya dalam satu kali full charge. Sebagai smartband multifungsi, Liquid Leap menawarkan konektivitas ke smartphone bersistem operasi Android 4.4 (KitKat).

Dengan demikian, pengguna bisa menerima notifikasi telepon masuk atau SMS masuk pada smartphone secara real-time. Melalui aplikasi Leap Manager di smartphone, pengguna dapat merekam aktivitas kebugaran pengguna termasuk jumlah langkah, jarak tempuh lari, kalori yang terbakar, dan siklus tidur selama 24 jam 7 hari nonstop.

Fitur lainnya adalah dukungan untuk memutar lagu secara wireless yang ada di smartphone. Tak hanya itu, pengguna juga bisa menghentikan, memutar track selanjutnya atau kembali ke track sebelumnya dengan lebih mudah.

Acer Liquid Leap hadir dalam warna mineral black dengan harga Rp 999.000. (isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini