Sukses

Smartband Acer Liquid Leap Cuma Kompatibel di Android KitKat?

Perangkat Android yang bisa terhubung dengan smartband ini hanyalah yang berjalan di atas sistem operasi Android Kitkat.

Liputan6.com, Jakarta - Acer secara resmi meluncurkan wearable device pertamanya, Acer Liquid Leap ke pasar Indonesia. Gelang kebugaran ini memiliki konektivitas Bluetooth 4.0 sehingga dapat terhubung secara nirkabel ke smartphone.

Namun sayangnya, tidak semua perangkat mobile kompatibel dengan Acer Liquid Leap. Pasalnya perangkat Android yang bisa terhubung dengan smartband ini hanyalah yang berjalan di atas sistem operasi Android Kitkat.

"Acer Liquid Leap hanya bisa berjalan dengan maksimal jika terhubung ke smartphone bersistem operasi Android Kitkat," kata Fabiant Kayatmo, Senior Product Manager Smarthandheld Acer Indonesia di Jakarta.

Meski demikian, Fabiant menuturkan bahwa Acer Liquid Leap juga bisa terhubung ke perangkat mobile besutan Apple.

"Selain di perangkat Android, smartband ini juga bisa terkoneksi dengan iPhone yang berjalan di sistem operasi iOS 7 ke atas," terang Fabiant.

"Kami tidak tahu secara teknis mengapa Acer Liquid Leap hanya bisa maksimal berjalan di perangkat Android Kitkat dan iOS 7 ke atas. Namun yang pasti, Acer memberikan pilihan yang terbaik untuk konsumen Indonesia," sambungnya.

Dengan menginstal aplikasi Leap Manager di smartphone, Fabiant menambahkan bahwa Acer Liquid Leap dapat merekam aktivitas kebugaran pengguna termasuk jumlah langkah, jarak tempuh lari, kalori yang terbakar, dan siklus tidur selama 24 jam 7 hari nonstop.

Fitur lainnya adalah dukungan untuk memutar lagu secara wireless yang ada di smartphone. Tak hanya itu, pengguna juga bisa menghentikan, memutar track selanjutnya atau kembali ke track sebelumnya dengan lebih mudah.

Liquid Leap hadir dalam warna mineral black dengan harga Rp 999.000. (isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.