Sukses

10 Perbandingan PC Windows dan Apple Mac (Bagian II)

Informasi 10 perbedaan antara PC Windows dan Mac berikut ini mungkin dapat dijadikan referensi bagi Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Jika kita melihat dua atau tiga dekade ke belakang, mugkin PC bersistem operasi Windows patut diakui lebih populer. Tapi sejak era 2000-an, Mac hadir sebagai pesaing serius yang menawarkan ke-modernan pada pengguna.

Lalu mana yang terbaik? Sulit untuk diungkapkan. Namun mungkin informasi 10 perbedaan antara PC Windows dan Mac berikut ini dapat dijadikan referensi bagi Anda. Berikut lanjutan artikel 10 Perbedaan PC Windows dan Apple Mac (Bagian I).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cara kerja keduanya sangat berbeda

6. Cara kerja keduanya sangat berbeda

Cara kerja Apple dan Microsoft sangat berbeda. Hal ini terlihat dari sistem operasi yang mereka hasilkan.

Dari sisi antarmuka, Windows akan terlihat lebih 'sibuk' dan kesemua fitur dapat diakses dari laman muka. Sementara Mac OS, nampak lebih 'bersih' dan 'tenang'. Dibutuhkan eksplorasi lebih mendalam untuk memahami fungsi-fungsi yang ditawarkan.

3 dari 6 halaman

PC Windows diproduksi oleh banyak vendor

7. PC Windows diproduksi oleh banyak vendor

Microsoft memang membuat sistem operasinya, namun urusan hardware diserahkan sepenuhnya pada vendor perangkat. Hal ini memungkinkan pengguna memiliki banyak opsi.

Pengguna bisa memilih menggunakan hardware produksi Lenovo, Acer, Dell, HP, dan masih banyak lagi sesuai selera.

4 dari 6 halaman

PC Windows kini menawarkan versi touchscreen

8. PC Windows kini menawarkan versi touchscreen

Kehadiran Windows 8 mengubah cara operasi PC Windows. Windows 8 telah dioptimalisasi dengan navigasi layar sentuh. Hal ini membuat para produsen PC Windows merilis perangkat-perangkat yang menawarkan navigasi hybrid, layar sentuh dan normal.

5 dari 6 halaman

Windows berjalan di banyak perangkat

9. Windows berjalan di banyak perangkat

Sistem operasi Windows juga berjalan di atas perangkat mobile jenis tablet. Berbeda dengan Mac OS yang hanya mendukung penggunaan di jenis perangakat komputer. Sementara tablet milik Apple, iPad, berjalan di atas sistem operasi iOS, sama seperti iPhone.

6 dari 6 halaman

Mac bisa menjalankan Windows, sebaliknya tidak

10. Mac bisa menjalankan Windows, sebaliknya tidak

Ini mungkin yang membuat pengguna Mac berbangga. Pasalnya komputer Mac selain mampu berjalan di atas sistem operasi Mac OS, Apple juga merancangnya untuk bisa dioperasikan dengan platform Windows.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini