Sukses

Motorola Diam-diam Siapkan Suksesor Moto E

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Motorola tengah menyiapkan suksesor Moto E

Liputan6.com, Jakarta - Motorola sempat mengekspansi pasar smartphone dengan handset murah pada awal tahun ini. Melalui handset yang diberi nama Moto E, perusahaan itu sukses menarik perhatian pasar ponsel dunia. 

Kini, perusahaan asal Amerika Serikat itu dikabarkan akan kembali mengekspansi pasar ponsel murah. Generasi penerus Moto E disinyalir tengah disiapkan Motorola untuk memenuhi harapan perusahaan dalam menggenjot penjualan produk di pasar kelas menengah.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Motorola tengah menyiapkan suksesor Moto E. Sebuah laporan dari Yunani mengungkap rencana Motorola yang diprediksi bakalan meluncurkan handset Moto E generasi baru dalam waktu dekat.

Sebagian pihak menilai langkah yang dilakukan Motorola yang ingin meluncurkan generasi baru Moto E itu kurang tepat karena mengingat belum setahun generasi pertamanya diluncurkan. Meski begitu mereka berharap bila perusahaan itu memberikan berbagai peningkatan di Moto E generasi berikutnya.

Mengutip laman Ubergizmo, spesifikasi yang akan disematkan pada Moto E generasi berikutnya ialah layar seluas antara 4,3 inci hingga 4,5 inci. Sedangkan resolusi di perangkat ini ialah 540 x 960 piksel dilengkapi kamera utama 5 MP di bagian belakang.

Di bagian dalam disebutkan akan ada prosesor Qualcomm 400/401 SoC yang lebih baik daripada Snapdragon 200 yang dipakai pada Moto E sebelumnya. Dukungan teknologi komunikasi 4G LTE juga kemungkinan bakalan tersedia di handset ini. Sayangnya, masih belum ada penjelasan lebih lanjut seputar handset ini, tunggu saja.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.