Sukses

Edit Foto Bisa Langsung di Mito A60 Fantasy U

Mito A60 Fantasy U dibekali fasilitas edit foto. Anda bisa mengatur background, pencahayaan, membuat bingkai foto langsung di ponsel itu.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone berlomba-lomba menawarkan fitur menarik untuk menjaring konsumen. Mito punya cara sendiri untuk menarik pengguna memakai smartphone Mito A60 Fantasy U yang baru diluncurkannya Oktober lalu.

Mito A60 Fantasy U dibekali fasilitas edit foto langsung di smartphone tersebut. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengatur beragam background, pencahayaan, kontras hingga membuat bingkai foto langsung di ponsel tersebut.

Untuk menghasilkan pencahayaan yang pas dan proporsional, biasanya kita mengeditnya di PC atau laptop. Namun, di Mito A60 proses editing foto bisa dilakukan lebih mudah. Hasil foto yang diambil bisa langsung diedit saat itu juga.

Cara mengedit foto

Cara mengedit foto pada Mito A60 sangat mudah. Pertama, pilih foto pada menu Gallery. Kemudian pilih menu di bagian sudut kanan smartphone, kemudian pilih menu Edit.

Selanjutnya pilih fasilitas edit foto (apakah memilih edit pencahyaan, bingkai foto atau cropping foto). Jika Anda memilih untuk mengedit pencahayaan dan kecerahan gambar, maka pilih ikon lingkaran tanda plus dan minus yang berada di sebelah kanan bawah layar.

Ada banyak pilihan editing pencahayaan yang bisa digunakan, di antaranya edit cahaya otomatis, edit exposure, brightness, contrast, black and white, serta fasiltas curve yang bisa mengedit foto secara detail untuk bagian-bagian tertentu. Fasilitas ini layaknya Anda mengedit foto pakai Photoshop.

Untuk edit pencahayaan ini, Anda cukup mengeserkan scroll virtual ke kiri atau ke kanan. Jika digeserkan ke kiri berarti untuk menurunkan pencahyaan, mulai dari minus 10 sampai minus 100. Atau sebaliknya, jika Anda geserkan ke kanan akan menaikan pencahayaan, mulai dari +10 sampai +100. Setelah dianggap cukup mendapatkan pencahayaan gambar yang proporsional, Anda tinggal mengklik tanda centang untuk menyimpan hasil editan tersebut.

Membuat bingkai

Fasilitas editing lainnya adalah membuat bingkai otomatis di setiap frame foto. Ada sekitar 11 frame foto yang bisa Anda pakai untuk membingkai langsung hasil jepretan Mito A60.

Cara menggunakan frame foto juga sangat mudah, langkah-langkahnya sama persis ketika Anda mengedit pencahayaan. Begitupun dengan fasilitas cropping. Anda bisa membentuk foto sesuai dengan yang Anda mau.

"Fasilitas editing foto sangat membantu para pengguna Mito A60. Foto yang dihasilkan bisa disulap menjadi luar biasa dengan penambahan efek-efek tertentu," kata Jakcsen Lie, Direktur Marketing Mito Mobile.  (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.