Sukses

Pangeran William Gandeng Rovio Selamatkan Trenggiling

Hewan liar yang sedang masuk dalam agenda penyelamatan yang dilakukan Pangeran William dan Rovio tersebut ialah trenggiling.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan pembuat aplikasi game, Rovio berusaha mengkampanyekan penyelamatan satwa liar yang yang terancam punah akibat perburuan liar. Kampanye itu dilakukan Rovio bekerjasama dengan calon penerus tahta Kerajaan Inggris, Pangeran William.

Hewan liar yang masuk dalam agenda penyelamatan Pangeran William dan Rovio tersebut ialah trenggiling. Mereka berusaha untuk menyebarluaskan pentingnya menjaga populasi hewan-hewan langka di bumi.

Dalam kampanye ini Pangeran William yang menjabat Presiden dari United for Wildlife disebutkan sengaja menggandeng Rovio yang populer sebagai pembuat game Angry Birds. 

Rovio sendiri akan mengadakan sebuah turnamen khusus untuk para pemain game Angry Birds. Turnamen ini sengaja dibuat demi melawan efek negatif dari perburuan liar yang dikhususkan untuk kelestarian hewan trenggiling.

Mengutip laman Ubergizmo, kampanye berupa turnamen ini bertajuk 'Roll with the Pangolins' dan akan memiliki tokoh utama seekor trenggiling. Hewan itu diposisikan sebagai tujuan perburan selama bertahun-tahun oleh pemburu liar di Asia dan Afrika untuk diambil daging dan sisiknya.

"Trenggiling, pemakan semut yang bersisik, adalah salah satu dari sekian banyak hewan yang terancam kepunahan di planet ini akibat dari perburuan liar. Trenggiling sudah terancam punah bahkan sebelum manusia mendengar hewan ini," kata Pangeran William dalam video khusus yang diunggah ke YouTube.

Banyak pihak yang mendukung kampanye yang dilakukan Pangeran William dan Rovio demi menyelematkan populasi trenggiling maupun hewan liar lainnya. Semoga saja usaha penyelamatan yang mereka lakukan membuahkan hasil dan sukses menjaga populasi satwa liar agar tak punah.

">

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini