Sukses

Indocomtech 2014 Gagal Capai Target Pengunjung dan Transaksi

Jumlah pengunjung maupun target transaksi yang diraih oleh Indocomtech 2014 tak mampu memenuhi target yang diharapkan.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran pameran komputer dan teknologi tahunan, Indocomtech 2014 telah resmi ditutup. Pameran yang dihelat oleh Yayasan Apkomindo bekerjasama dengan PT Amara Pameran Internasional ini mampu menyedot lebih dari 235 ribu orang pengunjung.

Namun, mereka sinyalir tak mampu mencapai target jumlah pengunjung dan transaski yang dipasang oleh pihak penyelenggara. Pameran yang berlangsung selama 5 hari di Hall A, Hall B, Cendrawasih Hall, dan area Main Lobby Jakarta Convention Center (JCC) itu diklaim menghasilkan transaksi penjualan berbagai macam produk dengan nilai mencapai lebih dari Rp 640 Miliar.

"Sampai hari kelima pameran, kami dari pelaksana mewakili yayasan Apkomindo Indonesia sangat senang dengan jumlah pengunjung yang datang," ungkap Sri Vista Limbong, Direktur PT Amara Pameran Internasional dalam keterangan resminya.

Sayangnya, jumlah pengunjung maupun target transaksi yang diraih oleh Indocomtech 2014 masih tak mampu memenuhi target yang dipasang pihak penyelenggara yakni transaksi sebesar Rp 650 miliar dan jumlah pengunjung sebanyak 250 ribu selama 5 hari penyelenggaraan.

Selain pemeran, Indocomtech 2014 juga diisi dengan berbagai kegiatan pendukung lain yang disediakan penyelenggara dan peserta berbagai promosi yang digelar sepanjang pameran Indocomtech 2014, seperti seminar, talkshow, dan kompetisi.

Salah satu jenis promo yang ada di Indocomtech 2014 adalah lelang. Penyelenggara mengklaim hampir setiap hari sepanjang pameran Indocomtech, produsen menawarkan diskon dan lelang produk ternama hingga 80% dari harga resmi.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.