Sukses

Puluhan Merek Taiwan Unjuk Gigi di Indocomtech 2014

Berbagai perusahaan asal Taiwan bergabung untuk memamerkan produknya di ajang Indocomtech 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran komputer dan gadget akhir tahun yang sedang berlangsung di Jakarta Convertion Center (JCC) menyedot perhatian para penggila teknologi di Ibukota. Ajang tahunan bernama Indocomtech 2014 itu pun dimanfaatkan Taiwan Externel Trade Development Council (TAITRA) untuk berpartisipasi.

Pihak TAITRA mengaku Indocomtech merupakan kesempatan bagi Taiwan untuk ikut memperkenalkan brand-brand teknologi dari negaranya yang berkualitas ke masyarakat Indonesia.

Kehadiran TAITRA disebutkan sebagai bagian dari kegiatan kampanye Taiwan Excellence yang dimulai sejak tahun 2010 lalu oleh TAITRA, di bawah pengawasan Biro Perdagangan Luar Negeri (BOFT) dan Kementerian Ekonomi (MOEI) Taiwan.

"Kami mengawali kampanye Taiwan Excellence dengan memperkenalkan brand-brand Teknologi Informasi dan Teknologi (TIK) yang andal dan terdepan, seperti Acer, Asus, BenQ, HTC, Optoma dan brand lainnya," papar Y.C. Tsai, Director of Economic Division, Taipei Economic and Trade Office Indonesia. 

Tak hanya TIK, lanjut Tsai, makin tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap produk Taiwan - brand electronic, fashion, home appliance hingga kesehatan juga diperkenalkan.

Sementara itu, Soegiharto Santoso dari Masterdata, selaku rekanan TAITRA di Taiwan Excellence mengungkap keberadaannya tak hanya mempromosikan produk buatan negaranya, melainkan juga ikut mendukung aneka kegiatan positif yang dapat memajukan bangsa. Salah satunya ikut terlibat dalam 'Sumpah Pemuda Cyber` yang digelar Onno Center.

"Saat ini tidak hanya berfokus di Jakarta saja dalam mengkampanyekan Taiwan Excellence, tetapi juga mengikuti pemeran-pameran ke kota lainnya, seperti Surabaya, Bali, Medan dan selanjutnya berencana ke Makassar," papar Soegiharto yang juga menjadi penggagas berdirinya Onno Center.

Setidaknya ada 25 yang dipamerkan di Taiwan Excellence, di antaranya Acer, Asus, Adata, Asrock, BandRich, BenQ, BXB, CyberPower, DrayTek, Edimax, GKB, Handlink, HTC, JM, MSI, Optoma, Rexon, Tysso, dan ZyXel.

Di Taiwan Excellence Pavilion juga ada berbagai souvenir menarik bagi konsumen yang membeli produk dari brand Taiwan Excellence yang ada di area pameran Indocemtech. Caranya adalah hanya  dengan menunjukkan nota pembelian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini