Sukses

Hutchison Tri Ekspansi Besar-besaran ke Timur Indonesia

PT Hutchison Tri Indonesia (Tri) melebarkan sayap ekspansinya ke kawasan timur Indonesia secara besar-besaran.

Liputan6.com, Lombok - PT Hutchison Tri Indonesia (Tri) melebarkan sayap ekspansinya ke kawasan timur Indonesia secara besar-besaran. Sebagai langkah awal, perusahaan berlogo angka 3 itu memperkuat infrastruktur layanan data miliknya di kawasan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Salah satu yang digenjot Tri ialah pembangunan base transceiver station (BTS) berteknologi pendukung 3G di wilayah NTB. Layanan 3G yang dimiliki Tri sendiri baru tersedia 2 bulan belakangan.

"Terus terang layanan 3G punya Tri di Lombok baru 2 bulan ini, tapi peningkatan trafiknya sudah sangat signifikan. Mungkin sudah sampai 400% trafik layanan data yang ada di sini," kata Haris Tri Wibowo, Regional Operation Head Eas Java Bali Lombo Region Tri Indonesia di Lombok, Kamis (23/10/2014).

Pertumbuhan jumlah handset berteknologi 3G yang ada di wilayah timur Indonesia yang terbilang tinggi disebutkan sebagai alasan Tri berfokus menggenjot layanan data di NTB. Operator telekomunikasi di Indonesia memang sedang getol menggenjot layanan data untuk meningkatkan pendapatan perusahaan.

"Penggunaan layanan data kan sudah masuk dalam kebutuhan dasar masyarakat. Kita berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat atas layanan telekomunikasi berbasis internet yang berada di kawasan timur Indonesia," tambah Haris.

Haris melanjutkan layanan Tri telah tersedia secara penuh di seluruh kawasan NTB. Namun, untuk layanan 3G baru disediakan di titik berpengguna layanan data yang terbilang besar di 5 kota-kabupaten.

Pembangunan BTS yang dilakukan Tri membuat perusahaan itu berani mengaku jadi operator dengan cakupan 3G terbesar kedua di seluruh Indonesia setelah Telkomsel. Operator ini telah memiliki 41 juta pelanggan dengan fasilitas sekitar 33 ribuan BTS di seluruh Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini