Sukses

Jabra Rancang Headphone Untuk yang Ingin Fokus Kerja

Produk teranyar Jabra ini diklaim dapat membantu pegawai di kantor modern untuk meningkatkan konsentrasi dan meminimalisir gangguan.

Liputan6.com, Jakarta - Desain ruang kantor terbuka menjadi tren yang diusung oleh banyak perusahaan agar suasana terkesan lebih modern. Namun sayang, kondisi tersebut memberikan efek negatif bagi para karyawan karena lebih berisiko mengalami distraksi dan kesulitan berkonsentrasi dalam melakukan pekerjaannya.

Hasil studi yang dilakukan produsen audio, Jabra, menyimpulkan bahwa para karyawan yang aktif dalam bekerja akan merasa terganggu setiap 10 menit. Pada penelitian tersebut, ditemukan fakta 69 persen karyawan menyatakan bahwa gangguan di ruang kantor terbuka memiliki dampak negatif pada kualitas kerja mereka.

Jabra pun mencoba menjawab kebutuhan bagi karyawan profesional yang menginginkan konsentrasinya tetap terjaga saat bekerja di dalam kantor. Solusi ini dikristalkan dalam rangkaian seri headphone Jabra Evolve.  Jabra mengklaim  produk anyarnya ini mampu memberikan ruang konsentrasi pribadi yang dibutuhkan tenaga profesional saat bekerja.

"Kami telah merancang seri Jabra Evolve dengan baik untuk pemilik perusahaan dan tenaga profesional supaya memberikan solusi penting dalam meningkatkan return of investment (ROI) melalui peningkatan produktivitas tempat kerja dan mempercepat adopsi pengguna," kata Ben Samman, Managing Director Jabra for ASEAN.

Jabra Elvolve dibuat untuk meredam suara ramai dan hiruk pikuk di sekitar ruang kantor berdesain terbuka. Berbagai fitur yang disediakan di dalam headset ini mampu mengindikasikan kondisi penggunanya sedang tidak ingin diganggu.

Beberapa fitur tersebut antara lain seperti noise cancellation dan Busy Light yang menyala agar kolega di kantor mengetahui penggunanya sedang memiliki kesibukan dan tak mau diinterupsi.

Mikrofon boom arm yang terintegrasi pada headband di Jabra Evolve juga berfungsi untuk berkomunikasi lewat telepon atau pun aplikasi pendukung komunikasi lainnnya.

Jabra telah meluncurkan rangkaian Jabra Evolve ke pasar profesional di Indonesia yang memerlukan perangkat audio kelas atas dalam mendukung aktivitas kerjanya. Produsen perangkat audio tersebut memasarkan Jabra Evolve lewat jalur Partner Jabra Business Solutions dengan harga mulai dari Rp 750 ribuan.

"Kami sangat senang untuk mengumumkan peluncuran headset Jabra Evolve di Indonesia, dan kami percaya bahwa produk ini benar-benar merupakan sebuah penawaran yang inovatif dan unik untuk ruang kerja kantor," kata Alex Djohan, Channel Sales Manager Jabra Indonesia dalam siaran resmi yang diterima Tekno Liputan6.com.

Seri Jabra Evolve hadir di pasaran dalam menawarkan lima pilihan model yakni 20, 30, 40, 65 dan 80. Model-model baru yang dihadirkan serentak itu memungkinkan pengguna dan perusahaan bisa memilih produk pendukung konsentrasi yang dibutuhkannya di dalam kantor terbuka atau kantor virtual.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini