Sukses

8 Hal yang Perlu Anda Ketahui Seputar iPad Baru

Disebutkan bahwa iPad generasi teranyar ini akan mengalami perombakan besar-besaran di sektor dapur pacu.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, Apple telah menyebarkan undangan untuk tanggal 16 Oktober 2014. Acara tersebut diyakini akan menjadi ajang diluncurkannya seri iPad terbaru.

Meski pihak Apple sama sekali belum mengkonfirmasi bahwa tablet terbaru mereka siap dirilis, namun bila merunut kebiasan Apple, mereka memang selalu merilis iPad di bulan Oktober.

Berbagai rumor iPad terbaru sejak jauh-jauh hari sudah meramaikan dunia maya. Disebutkan bahwa iPad generasi teranyar ini akan mengalami perombakan besar-besaran di sektor dapur pacu. Sementar untuk sektor desain, iPad baru dikabarkan bakal hadir dengan dimensi super tipis.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah 8 hal yang perlu Anda ketahui terkait iPad terbaru dari Apple seperti yang telah dirangkum laman Business Insider.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

iPad baru bakal lebih tipis

1. iPad baru bakal lebih tipis dibanding iPad Air

Dimensi iPad Air sebenarnya sudah cukup tipis, namun model terbaru ini diyakini bakal lebih ramping lagi. Sejumlah rumor bahkan mengatakan bahwa iPad terbaru akan 0,5 mm lebih tipis dibanding iPad Air yang saat ini beredar di pasaran.

3 dari 9 halaman

Fitur Touch ID

2. Fitur Touch ID akan tersedia

Apple diprediksi akan menyematkan fitur Touch ID pada iPad terbaru. Sebab, salah satu fitur yang diunggulkan di iOS 8 adalah Apple Pay yang membutuhkan dukungan kemanan sensor sidik jari.

4 dari 9 halaman

Pilihan warna emas

3. Akan tersedia dalam pilihan warna emas

Sama seperti iPhone 6, iPad terbaru juga hampir dipastikan akan tersedia dalam pilihan warna emas.

5 dari 9 halaman

Layar lebih tajam

4. Layarnya bakal lebih tajam

Seorang pengembang aplikasi rekanan Apple mengaku sempat melihat spesifikasi layar yang lebih tajam untuk iPad terbaru di database milik Apple.

6 dari 9 halaman

Perubahan desain

5. Perubahan kecil pada desain

iPad terbaru diharapkan hadir dengan referensi desain seperti iPad Air, namun dengan beberapa perubahan kecil. Bocoran yang beredar di internet menyebutkan bahwa speaker iPad baru akan bergaya satu baris, bukan dua baris seperti sekarang.

7 dari 9 halaman

Kamera lebih baik

6. Kamera lebih baik

iiPad Air datang dengan kamera 5 megapiksel. Resolusi ini diharapkan dapat meningkat pada iPad baru, minimal hingga 8 megapiksel. Sedangkan untuk kamera depan pun diharapkan ada peningkatan dari 1,2 menjadi 2 megapiksel.

8 dari 9 halaman

Prosesor A8

7. Prosesor A8

Apple hampir selalu meng-upgrade dapur pacu jajaran produk iPad mereka. Untuk iPad baru, kemungkinan besar Apple akan menggunakan prosesor anyar A8, sama seperti yang diadopsi iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

9 dari 9 halaman

Tidak ada opsi 16GB

8. Tidak ada pilihan memori 16GB

Apple dirumorkan akan menghilangkan opsi memori 16GB pada iPad baru. Nantinya iPad generasi terkini akan tersedia di pasaran dalam tiga pilihan memori, yakni 32, 64, dan 128GB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini