Sukses

Smartphone Mewah Vertu dan Bentley Menampakkan Diri

Akhirnya smartphone mewah hasil kolaborasi dari perusahaan teknologi dan otomotif, Vertu dan Bentley menampakan diri.

Liputan6.com, Dirumorkan sejak awal Juli 2014 lalu, akhirnya smartphone mewah hasil kolaborasi dari perusahaan teknologi dan otomotif, Vertu dan Bentley menampakan diri.

Mengutip laman Ubergizmo, Rabu (15/10/2014), handset premium yang diberi nama Vertu Bentley Signature Touch ini merupakan hasil dari karya para seniman Vertu dan beberapa desainer di Bentley.

Namun menurut kabar yang beredar, desain dari ponsel anyar ini mirip dengan smartphone Vertu generasi sebelumnya yaitu Vertu Signature Touch yang dibanderol seharga US$ 10 ribu atau sekitar Rp 122 juta. Bedanya, Vertu Bentley Signature Touch menyematkan logo Bentley di bagian bawah ponsel.

Smartphone eksklusif itu diharapkan bakal diluncurkan pada akhir bulan ini, namun belum diketahui berapa harga dari perangkat ini. Soal spesifikasi, terlepas dari rebranding dan logo tambahan Bentley, Vertu Bentley Signature Touch tampaknya akan hadir dengan spesifikasi hardware yang sama.

Beberapa di antaranya adalah layar full HD 4,7 inci dengan kaca safir, prosesor Qualcomm Snapdragon 801 berkecepatan 2.3 GHz, kamera belakang 13 megapiksel (MP), kamera depan 2.1 MP, memori internal 64 GB serta konektivitas LTE, NFC, dan Qi wireless charging.

Ini bukanlah kolaborasi pertama Vertu dengan produsen mobil. Sebelumnya Vertu menggandeng Ferrari untuk melahirkan smartphone Vertu Constellation Quest Ferrari yang terinspirasi dari Ferrari 458.

Vertu Constellation Quest Ferrari merupakan kategori produk Vertu dengan ciri khas tombol qwerty yang terbuat dari kristal safir serta balutan kulit. Ponsel ini memiliki layar 2,46 inci dan kamera 5 MP. Vertu juga membenamkan lima ringtones eksklusif hasil rekaman langsung suara Ferrari 458 Italia ketika tes di sirkuit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini