WeChat dan Telkomsel Bagi-bagi Internet Gratis 120 MB

Oleh Andina Librianty pada 18 Sep 2014, 15:29 WIB
Diperbarui 18 Sep 2014, 15:29 WIB
Orangtua Bisa Jadi Kasar karena Ada Ponsel
Perbesar
(Foto: HuffingtonPost.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT MNC Tencent melalui layanan WeChat miliknya menjalin kerjasama dengan operator Tanah Air, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) guna memberikan nilai tambah bagi para pelanggan. Melalui kerjasama ini, keduanya memberikan data internet gratis hingga 120 MB setiap bulan.

Bonus data dari program bernama 'Semua Gratis' ini bisa digunakan untuk browsing, akses aplikasi, atau mengunduh apa pun. Untuk bisa menikmati bonus data 120 MB setiap bulan, pengguna WeChat cukup mengirimkan satu stiker apa saja ke teman setiap hari dan kemudian mereka akan mendapatkan kuota data sebesar 4 MB.

Sebagai catatan, bonus data yang terkumpul hanya berlaku selama 2 hari atau 48 jam dari saat bonus terakhir diberikan. Program ini berlangsung mulai dari 8 September hingga 7 Desember 2014. Selain itu, program WeChat gratis ini tidak berlaku untuk fitur share location  ataupun akses layanan fitur tambahan dari pihak ketiga.

Chief Executive Officer (CEO) PT MNC Tencent, Reino Barack, berharap kerjasama dengan Telkomsel dapat membuat fitur-fitur WeChat lebih dikenal, bukan hanya stiker saja.

"Program ini sekaligus untuk menunjukkan konsistensi kami dalam memberikan pengalaman komunikasi yang nyaman dan menyenangkan kepada pengguna di era mobile data," tutur Reino di Kuningan City, Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Ditambahkan Direktur Planning & Transformation Telkomsel, Edward Ying, kerjasama Telkomsel sebagai mobile operator dengan WeChat yang juga merupakan aplikasi mobile dapat mendongkrak pertumbuhan layanannya terutama data. Terlebih lagi, sambungnya, masyarakat Indonesia juga gemar berkomunikasi menggunakan aplikasi pesan seperti WeChat.

"WeChat adalah ikon yang kuat dan memiliki pengguna yang cukup banyak, terutama dari kalangan anak muda. Ini sesuai dengan salah satu target kami yaitu anak muda yang suka chatting," jelas Edward.

Lebih lanjut dengan mengusung stiker sebagai syarat untuk program ini, WeChat pun menambah jajaran stikernya dengan menggaet empat artis Tanah Air yaitu Luna Maya, Zaskia Gotik, Bastian Steel, dan Julia Perez. Selain itu juga terdapat stiker animasi serial BIMA Satria Garuda. Semuanya hadir dalam balutan desain grafis yang dibuat oleh desainer Indonesia.

Stiker animasi ini sudah tersedia secara gratis di galeri Sticker WeChat bagi para pengguna perangkat berbasis sistem operasi (OS) Android dan iOS.