Sukses

Sony Diam-diam Siapkan Kacamata Pintar Pesaing Google Glass

Sony diam-diam menyiapkan kacamata pintar pesaing Google Glass. Perangkat itu masih dalam bentuk prototipe.

Liputan6.com, Jakarta - Sony memperkenalkan beberapa produk barunya di ajang IFA 2014 yang berlangsung di Berlin, Jerman. Perusahaan asal Jepang itu unjuk gigi sebuah perangkat inovatif teranyar buatannya yang berbentuk kacamata layaknya Google Glass.

Mengusung nama Smart EyeGlass, perangkat yang dipamerkan di hadapan pengunjung IFA itu masih berupa prototipe. Perusahaan itu bahkan mengklaim Smart EyeGlass sebagai calon pesaing kacamata Google Glass besutan Google.

Mengutip laman Cnet, Sony membuat Smart EyeGlass dengan spesifikasi yang agak berbeda dengan Google Glass. Vendor elektronik itu membekali kacamata pintarnya dengan spesifikasi yang lebih mirip dengan 3D Glass. Kemungkinan, Smart EyeGlass dibuat Sony memakai konsep yang berbeda dari Google Glass.

Sony membekali Smart EyeGlass dengan berbagai kekuatan, salah satunya ialah kehadiran HUD atau heads-up display. Kemampuan menghadirkan pengalaman augmented reality yang lebih kuat diklaim Sony lebih baik dari buatan kompetitornya.

Kelebihan lain yang juga ditawarkan Smart EyeGlass bagi para penggunanya ialah dapat menampilkan informasi secara overlay  ke seluruh layar, berbeda dengan Google Glass yang hanya menampilkan sebagian dari layar kacamata.

Meski masih prototipe, Sony diprediksi akan merilis produk yang masuk dalam kategori wearable device itu sebagai produk final di pasaran dalam waktu dekat dan siap bersaing dengan Google Glass yang sudah mulai dipasarkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini