Sukses

Kamera Bekas Ini Dihargai Rp 470 Juta, Berminat?

Kamera yang satu ini benar-benar ditawarkan dengan harga yang fantastis, yaitu lebih dari US$ 40 ribu atau Rp 470 jutaan.

Liputan6.com, Produsen kamera asal Jerman, Leica, memang terkenal dengan produk besutannya yang berharga mahal. Namun kamera yang satu ini benar-benar ditawarkan dengan harga fantastis, yaitu lebih dari US$ 40 ribu atau Rp 470 jutaan.

Terlebih, kamera Leica MP seri Titanium tersebut merupakan barang bekas. Mengutip laman Ubergizmo, Rabu (3/9/2014), alat perekam gambar tersebut pertama kali diluncurkan pada tahun 2007, dalam rangka memperingati ulang tahun pertama Leica Store di Ginza, Tokyo.

Sejak saat itu, Leica MP Titanium hanya dijual di Leica Store di Ginza. Namun belum lama ini, kamera Leica dengan seri serupa dilelang di eBay seharga sekitar Rp 470 juta. 

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, penjual kamera ini menggunakan member ID `bestcameraseller' yang diketahui sebagai toko kamera retro di Hongkong.


Selain itu, Leica Store di Miami dilaporkan juga memiliki kamera ini. Pihak Leica Store Miami menyebut bahwa kamera dengan nomer seri 39 ini merupakan salah satu kamera seri M paling langka dan cantik yang pernah diproduksi oleh Leica. Namun, tak jelas berapa harga kamera ini saat pertama diperkenalkan.

Perbedaan mencolok dengan Leica MP standar adalah beberapa bagian bodi Leica MP Titanium dibalut dari material titanium. Bagian luar kamera ini terbuat dari titanium dan bahkan tutup bodi dan tombol putar ISO-nya juga terbuat dari titanium, sehingga bisa dibilang bahwa ini merupakan produk premium.


Sebagai informasi, Leica bukan kali pertama meluncurkan kamera edisi titanium. Sebelumnya Leica juga meluncurkan seri M7 dan M9 yang menggunakan titanium untuk sebagian bodinya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini