Sukses

Kecanduan Game, Anak Kuras Kartu Kredit Ayah

Game telah berevolusi, di mana tak sekadar seru dan asyik, tetapi juga bisa membuat para pemainnya kecanduan.

Liputan6.com, Jakarta Game telah berevolusi, di mana tak sekadar seru dan asyik, tetapi juga bisa membuat para pemainnya kecanduan. Tak tanggung-tanggung, pecandu game bahkan dapat bermain hingga berhari-hari tanpa kenal lelah dan juga bisa menguras isi kantungnya sendiri.

Seorang anak asal Ilfracombe, Inggris dilaporkan kecanduan game Xbox hingga menghabiskan hampir 3.000 poundsterling atau sekitar Rp 58 juta hanya untuk sebuah game, menggunakan kartu kredit keluarga.

Ian Holmes menemui pihak berwajib ketika anaknya yang bernama Daniel tidak bisa membayar tagihan kartu kredit. Namun Daniel, yang mengaku bahwa dirinya telah ditipu harus membayar tagihan sebesar 2097 poundsterling atau sekitar Rp 40 juta dan harus melakukan 100 jam kerja tanpa dibayar.

Mengutip laman Mirror, Senin (1/9/2014), Daniel sendiri memiliki izin untuk menggunakan kartu kredit keluarganya, tapi ia terus mengurasnya untuk membeli poin game dan langganan online di layanan Xbox Live.

Jaksa penuntut umum Lyndsey Baker, mengatakan: "Dihadapan pengadilan ia mengakui hal itu tapi ayahnya tahu ia tidak bisa membayarnya." Dalam kesempatan yang sama Hakim Michael Buckley mengatakan: "Ini adalah kasus yang sangat menyedihkan."

Ironisnya, Holmes harus melakukan 77 transaksi pembayaran ke layanan Xbox Live sebesar 2.400 poundsterling atau Rp 46,5 jutaan. Ditambah bunga menjadi 2.800 poundsterling atau sekitar Rp 54,3 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini