Sukses

Xiaomi Jamin 2 Jam Bisa Puaskan Konsumen Indonesia

Perusahaan asal Tiongkok itu mengaku berencana membangun service center yang bisa menangani keluhan pengguna hanya dalam 2 jam.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi sudah resmi meluncurkan smartphone perdananya, Redmi 1S, ke pasar ponsel Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok itu juga berencana membangun service center yang bisa menangani keluhan konsumen hanya dalam 2 jam.

Layanan kilat tersebut rencananya bisa dilakukan oleh fasilitas service center andalan mereka yang akan dibangun di Jakarta. Perusahaan dari Negeri Tirai Bambu itu mengaku telah menyiapkan 17 service center sebagai layanan purnajual untuk menangani garansi dan kebutuhan lain pengguna produk buatannya.

"Kami akan sediakan 17 lokasi service center untuk menangani garansi dan  layanan purnajual supaya pelanggan merasa aman dan nyaman saat memakai produk buatan Xiaomi," ungkap Bin Lin, Co-Founder dan Presiden Xiaomi.

Bin Lin pun menambahkan perusahaannya telah menyediakan fasilitas purnajual yang dibuat oleh mitra distribusinya yakni Trikomsel Oke dan Erajaya Swasembada.

Pihak Trikomsel mengamini rencana penyediaan service center Xiaomi. Desmond Previn, Direktur Trikomsel mengaku bahwa perusahaannya bakalan ikut meneyediakan fasilitas service center yang menangani keluhan para pengguna Xiaomi.

"Trikomsel ikut jadi pihak yang menyediakan fasilitas service center untuk pengguna produk Xiaomi sebagai komitmen dalam kerjasama dengan pihak sana (Xiaomi)," ungkapnya saat dijumpai tim Tekno Liputan6.com di Moovina Bar, Jakarta.

Adapun 17 service center yang disediakan Xiaomi itu ditargetkan akan rampung hingga akhir tahun 2014. Perusahaan itu mengaku proses penyediaan service center telah dimulai sebelum produknya meluncur secara resmi di Indonesia.

Desmond juga menambahkan Trikomsel juga ikut membangun fasilitas service center andalan Xiaomi yang akan menangani keluhan pelanggan dalam 2 jam. Tenaga teknisi yang akan menerima keluhan tersebut bakalan diseleksi ketat dan dilatih langsung oleh kantor pusat Xiaomi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini